Kamis, 24 Januari 2019

Jelang Pilpres dan Pilleg, MK Gelar Bimtek

Tags


BN Online, Makassar----Sejumlah Advokat dari Kongres Advokat Indonesia mengikuti Bimbingan Teknis Penyelesaian Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum yang di adakan oleh Mahkamah Konstitusi di pusat pendidikan pancasila dan konstitusi cisarua Bogor, bimbingan teknis ini di selenggarakan untuk advokat dalam rangka menghadapi perkara perselisihan hasil pemilihan umum DPR,DPD,DPRD dan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019. 

"Bimbingan ini sangat dibutuhkan bagi seorang advokat dalam menghadapi perkara perselisihan Hasil pemilu, pelaksanaan bimtek ini dari tanggal hari senin, 21 januari sampai dengan hari ini, "papar Aswar salah seorang peserta dari DPD KAI Sulawesi Selatan di Pusdiklat Pancasila dan konstitusi, Jalan Raya Puncak KM 83 ,Cisarua, Bogor, Rabu (23/1).

Lanjut Aswar, dengan  mengikuti bimbingan teknis tersebut nantinya kami dapat serta mampu melaksanakan tugas pendampingan, " ilmu yang telah diperoleh terkait penyelesaian perkara perselisihan hasil pemilihan umum DPR, DPRD, DPD, pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, sangat- bermanfaat buat kami sebagai Advokat", terang Aswar, alumni S2 Ilmu Hukum salah satu Universitas ternama di Sulawesi Selatan.

Hal senada juga disampaikan Dedi kurniawan Damanik, " sangat- sangat berterimah kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahkamah Konstitusi, dengan bimtek ini wawasan kami sebagai seorang advokat kian bertambah’, paparnya

Dedi melanjutkan, "kegiatan ini sangat besar manfaatnya ketika beracara di mahkamah konstitusi dalam perkara perselisihan hasil pemilihan umum", imbuh Dedi yang merupakan ketua panitia perekrutan calon advokat Kongres Advokat Indonesia DPD KAI Sulawesi Selatan. Dalam relisnya pada BN. Rabu (23/01/19).(Sy@h)






Editor : | BN Online | Dny