Jumat, 22 Februari 2019

SDI. Kapasa Makassar, Adakan Supervisi Akademik Guna Tingkatkan Mutu Pendidikan

Tags


BN Online, Makassar----SD. Inpres Kapasa Kec. Tamalanrea Kota Makassar, Kamis (21/02/19) pagi, mengadakan supervisi akademik bagi para guru-gurunya, supervisi ini akan berlangsung selama seminggu kedepan.

Di temui oleh awak media ini di kantornya, Sudirman. S. Pd. Selaku kepala sekolah, mengatakan, tujuan utama dari supevisi akademik ini yaitu untuk memperbaiki systim pembelajaran di kelas.

Sehingga dengan adanya supervisi ini, seorang kepala  sekolah dapat mengetahui metode apa saja yang guru terapkan kepada para siswa - siswinya di dalam proses penbelajaran itu. 

Dan dari supervisi yang di lakukan ini masih nampak adanya beberapa kelemahan pada konsep pembelajaran yang di berikan oleh para guru dan hal ini tentu membawa dampak yang tidak baik bagi siswa.

Menurutnya, seorang guru itu seharusnya bisa membuat skenario dan strategi  pembelajaran yang efektif dengan waktu yang se efesien mungkin  sehingga bisa tercapai IPK nya.

Untuk itu, Ia berharap setelah supervisi ini berakhir akan terjadi perubahan dan perbaikan kearah yang lebih baik lagi dan bisa menjadi evaluasi bagi diri kita masing - masing menuju perbaikan mutu pendidikan.(Lkm)




Editor : | BN Online | Dny