Selasa, 19 Februari 2019

Sebanyak 32 Mahasiswa PPG UIN Alauddin PPL Di MI. Al-Abrar Makassar

Tags

Selasa, 19/02/2019 02:32 PM

Makassar-Sulsel,BN--Sebanyak 32 Mahasiswa peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Tahun 2019 dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengikuti kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL)  di MI Al-Abrar Kecamatan Tamalate Kota Makassar.

Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) khusus Pendidikan Profisi Guru (PPG) tersebut melakukan kegiatan selama 2 minggu, di bulan Feruari 2019 ini.

Ketika ditemui di ruang kerjanya Kepala Madrasah MI. Al-Abrar; A.Harmia Kanang menjelaskan, peserta PPG UIN tersebut berasal dari berbagai daerah yang mendapat subsidi khusus untuk melanjutkan pendidikan di UIN Alauddin untuk mendapatkan sertifikasi guru serta mejalani pembekalan PPL disekolah yang ditunjuk, kebetualan mereka ditempatkan di sekolah ini.

"Selama ini mereka sebagai guru dalam jabatan berasal dari berbagai sekolah yang tersebar di Kab/Kota seluruh Indonesia, kemudian melanjutkan sekolah pada program Pendidikan Profisi Guru (PPG) di Universitas," Terang A.Harmiah Kanang, pada BN Selasa, (19/02/2019).

Lanjutnya, Selama dua minggu menjalankan aktivitas dalam pengelolaan sekolah mereka akan mendapatkan bimbingan dari 6 guru pamong yang sudah profesional yang mana nantinya akan mengikuti ujian kinerja (UKIN) sebagai akhir dari status kelayakannya lulus sertifikasi atau tidak.

"Semoga bimbingan ini dapat bernilai ibadah di sisi-Nya dan kepada ade mahasiswa PPG bisa lulus sebagai guru profesional demi masa depan anak bangsa. Untuk itu atas nama Keluarga besar Madrasah Ibtidaiyah Al- Abrar per banyaklah berdoa dan tetap semangaat," pesan Andi Harmia Kanang. (Sy@h)

Editor /BN Makassar / Lukman