Selasa, 05 Maret 2019

Bank BJB Bantu Seragam Baru, Jukir Makassar Berganti Nama Menjadi Daeng Parkir

Tags


BN Online, Makassar----Perusahaan Daerah (Perusda) Parkir kota Makassar di awal-awal tahun 2019 ini terus melakukan pembenahan di segala lini. Tak hanya sistem Terminal Parkir Elektronik (TPE) yang akan segera di pasang di 25 titik di jalan-jalan kota Makassar, kini nama tukang parkirnya pun berubah.

Tukang parkir atau Juru Parkir (Jukir) berganti nama menjadi Daeng Parkir. Kata “Daeng” adalah panggilan penghormatan bagi suku Bugis-Makassar.

Perubahan nama ini disokong langsung Bank Jawa Barat (BJB) Cabang Makassar. Bank BJB memberi bantuan kepada PD Parkir Makassar Raya dalam bentuk Seragam berwarna orange untuk para petugas parkir. Di sisi depan seragam ini terdapat logo Kota Makassar di atas kantong sebelah kanan dan logo PD Parkir Makassar Raya di sebelah kirinya. Sementara di sisi belakang tertera tulisan “Daeng Parkir”.

“Dengan demikian, petugas parkir juga kita ganti namanya menjadi ‘Daeng Parkir’. Kata Dirut PD Parkir Makassar Raya Satriani Ulfiah Mungkasa.


Penyerahan secara simbolis seragam Daeng Parkir ini dilakukan oleh Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di Kantor PD Parkir Makassar Raya Jl. Hati Mulia, Senin (4/3).

Hadir juga Manajer Bisnis Konsumer Bank BJB Makassar Rudy Faizal Bobihoe.

“Ini juga sebagai tanda bahwa Daeng Parkir sekarang beda dengan yang dulu. Kalau dulu distigmakan identik dengan premanisme, sekarang jauh lebih santun dan jujur,” kata Fifi sapaan akrab Dirut PD Parkir.

Sebagai tambahan informasi, sistem penyetoran pendapatan PD Parkir saat ini langsung dilakukan di Bank BJB. Dengan demikian diharapkan sistem keuangan jauh lebih baik dan transparan. Hal ini juga efektif menekan kebocoran sehingga bisa lebih meningkatkan pendapatan. (*)




Editor : | BN Online | Dny