Senin, 18 Maret 2019

Dana BOS Belum Ada Kejelasan, Kapan Cair, Sejumlah Kepsek Mengeluh

Tags


BN Online, Makassar----Pencairan dana bantuan operasional sekolah (BOS) untuk tingkat sekolah dasar (SD) dan tingkat sekolah pertama (SMP) belum ada kejelasan, kapan akan cair dan ini menjadi keluhan dan dilema bagi sejumlah kepsek yang ada di kota Makassar.

Padahal Dana Operasional Sekolah(Bos) ini, sangat penting dan sangat mereka butuhkan untuk membiayai berbagai keperluan dan pembelanjaan demi lancarnya proses pembelajaran.

Apa lagi saat ini banyak kegiatan dan juga program-program, yang mengharuskan para kepala sekolah untuk memutar otak serta mencari jalan keluar untuk mengikuti dan menjalankan program tersebut.

Salah seorang kepala sekolah yang berinisial BT mengatakan, sudah menjadi keluhan umum para kepala sekolah mengeluh tentang lambatnya pencairan dana bos.Senin (18/3/19).

Dirinya sangat berharap agar dana BOS secepatnya bisa dicairkan. Pihaknya khawatir, jika dana BOS Triwulan I terlambat, maka segala keperluan di sekolah bisa saja terhambat.

Bahkan menurut BT, dirinya pribadi harus mencari pinjaman dana demi menjalankan program sekolah dan membiayai berbagai kegiatan yang begitu banyak.(Tim BN)




Editor : | BN Online | Dny