Kamis, 21 Maret 2019

Jajaran Korwil Kec Turatea, Gelar Rapat Koordinasi di SD Gantinga


BN Online, Jeneponto----Jajaran koordinator wilayah (korwil) kecamatan Turatea yang dulunya disebut, unit pelaksana tehnis pendidikan (UPTD) kec Turatea gelar rapat koordinasi antara kepala sekolah, SD TK dan PAUD,dan SMP sekecamatan Turatea, dilaksanakan diSDN 20 Gantinga, Kamis 21 Maret 2019.

Rapat itu dihadiri oleh kasi sarana dan prasarana dinas pendidikan kab Jeneponto Jabal Nur,koordinator pengawas (korwas) kab Jeneponto, Lahasang Rewa, para pengawas  TK, SD kec Turatea, pengawasan  SMP dan para kepsek PAUD,Tk SD dan SMP.

Rapat itu dipimpin oleh penjabat korwil kec Turatea H Hasyim.Pada kesempatan itu Lahasang Rewa dihadapan puluhan kepala sekolah, korwas ini menyampaikaiuun pesan kadis dikbud Jeneponto Drs Nur Alam Kr Beso, terkait IPM Jeneponto, dibidang pendidikan sudah mencapai 100 persen, untuk  itu mari kita pertahankan dengan baik dengan cara tidak ada lagi siswa yang putus sekolah, kalau ada siswa yang berhenti, maka kita cari sampai dapat. 


Korwas juga menyampaikan soal  diklat penguatan kepala sekolah harus ikut mulai tahun ini, sesuai permendikbud RI nomor 6 tahun 2018, termasuk membahas aturan tentang zonasi penempatam siswa baik SD maupun tingkat SMP yang akan diberlakukan tahun ini, jadi kepada para kepala sekolah untuk mematuhi aturan sonasi,jangan terima siswa,jika tak sesuai zonasi tempat tinggalnya.

Pada kesempatan yang sama,kasi sapras dinas pendidikan dan kebudayaan Jabal Nur, menjelaskan soal dana bos reguler dan dana bos afirmasi,serta bentuk laporan pertanggungjawaban dana bos reguler.

Rapat koordinasi itu berlangsung selama 3 jam.Namun sebelum rapat dimulai diawali dengan pemaparan tentang e-book dari percetakan Yudistira Makassar.

Usai rapat koordinasi dilanjutkan dengan sosialisasi dari bank sulsel cabang Jeneponto,tentang mobile banking oleh fatmawati dari bank sulsel cabang Jeneponto.(Agus Munte)




Editor : | BN Online | Dny