Minggu, 03 Maret 2019

Namanya Masuk Caleg Berpeluang Lolos ke DPRD Makassar, Askar: Jangan Jumawa

Tags

Minggu, 03/03/2019 09:32 PM

Makassar, BN Online - Calon Anggota DPRD Makassar dari Dapil 1 hingga dapil V kini tengah mengadu kekuatan untuk sama-sama memperebutkan mahkota sebagai Legislator Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Makassar tahun pemilu 2019 - 2024.

Meski kurang dari dua bulan lagi penyelenggaraan Pemilu 17 April 2019 akan tetapi sudah bisa diprediksi hasil yang akan dicapai meskipun tidak sepenuhnya benar, namun berdasarkan jumlah perolehan suara caleg di tahun 2014 lalu sudah bisa dikalkulasikan sejumlah caleg petahana boleh dibilang cukup mendominasi akan lolos di lima dapil DPRD Kota Makassar dan akan berkantor di Jalan Andi Pangerang Pettarani Lima tahun ke-depan dengan melihat antusias dan pergerakan mereka.

Berdasarkan survey dari Tabloid Harapan Rakyat Online, pemilu kali ini yang akan diselenggarakan 17 April 2019 akan jauh sangat berbeda dibandingkan ditahun-tahun sebelumnya dimana Golput sangat tinggi bahkan mencapai 25%, akan tetapi diprediksi untuk pemilu kali ini diperkirakan Golput berkisaran dibawah 10%. Penyebabnya adalah adanya Gerakan #2019 Ganti Presiden yang menyertakan dan disponsori oleh para Ulama-ulama yang tak menginginkan kekuasaan akan tetapi menginginkan perubahan.

Di Pemilu 2019, 760 Caleg DPRD Kota Makassar memperebutkan 50 Kursi. Dari hasil tanya jawab kepada pemilih dimasing-masing dapil dan intipan kinerja serta dukungan personil dan kelompok masing-masing caleg.

Daerah pemilihan yang dianggap berat bagi sebagian caleg yaitu Daerah Pemilihan (Dapil) 2 yang meliputi Kecamatan Wajo, Tallo, Ujung Tanah dan Bontoala. Di Dapil 2 ini, salah seorang Caleg yang diperhitungkan lolos ke parlemen Makassar yaitu Muhammad Askar dari Partai Perindo.

Pada wartawan, Askar mengungkapkan hasil survey menjadi pemacu bagi dirinya untuk turun bersosialisasi ke warga.

"Alhamdulillah namaku masuk realease survey tabloid harapan rakyat. Membaca rilis survey hasil wawancara kepada voters dapil 2 kota Makassar, indikatornya memperlihatkan kinerja sosialisasi yang massif," ungkap Askar, Rabu 27 Februari 2019.

Askar mengakui,  ulasan survey harapan rakyat online merupakan sesuatu yang mengagetkan para caleg terutama dirinya sebagai new Comer di pencalegan DPRD Kota Dapil Makassar 2.

"Saya kaget saja dan mengucapkan Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT walaupun banyak yang mempertanyakan keabsahan metode survei yang digunakan tapi paling tidak dari 148 Caleg Dapil 2 hanya kurang dari 17 nama yang muncul atau sekitar 13% dari jumlah Caleg yang ada," tambah Askar.

Menurut Askar, paling tidak Tabloid Harapan Rakyat sudah berani merilis nama dan hal itu membanggakan bagi Askar yang sudah bersosialisasi sejak menjadi Caleg Perindo.

"Saya berharap hasil survey ini tidak membuat kami jumawa atau merasa puas diri justru menambah semangat kami untuk terus berjuang meraih mimpi mewakili rakyat di DPRD Kota Makassar khususnya dapil 2," tandasnya.(*)

Editor/BN Makassar/Sy@h