Jumat, 29 Maret 2019

SD Inpres Pampang 1 Makassar Terapkan Jum't Ibadah Sebagai Pembinaan Karakter Siswa

Tags

Jum'at, 29/03/2019 03:47 PM


Makassar,BN Online – SD Inpres Pampang 1 Kec. Panakkukang Kota Makassar memanfaatkan hari jumat sebagai hari pembinaan karakter kepada anak didik.

Kegiatan yang biasa disebut dengan Jumat Ibadah ini digalakkan tiada lain untuk menjaga keimanan dan ketaqwaan bagi kaum muslimin-muslimat.

Ditemui di ruang Kantornya, Dra.Sebel Yusuf selaku Kepsek menuturkan, pelaksanaan jum'at ibadah ini merupakan kegiatan rutin disetiap hari jumat, hal ini dilakukan sebagai pembekalan diri bagi anak untuk lebih memahami agamanya terutama dalam hal melaksanakan ibadah. Jum'at ( 29/03/2019).

Dalam pelaksanaannya, sambung Sebel Yusuf, Anak-anak telah diarahan tentang tata cara sholat duha dan zikir bersama sesuai dengan tuntunanya oleh guru agama.

Dengan selalu diberikan bimbingan ini tentu karakter siswa dapat terbentuk. Dampaknya anak-anak tetap terjaga budaya santun dan sifat saling menghormati pada sesama terutama pada guru dan kedua orang tuanya. "dan yang paling penting saling nenghormati dalam perbedaan keyakinan" tutup Sebel Yusuf. (Sy@h)