Selasa, 12 Maret 2019

SMPN 05 Makassar Siap Laksanakan UNBK

Tags

Senin, 2019/03/12 08:22

       Firman.S,pd.M,Pd (Kepsek)

Makassar, BN Online -- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer  (UNBK) tahun ajaran 2019 sudah dekat.  Untuk mensukseskan hal tersebut  SMPN 05 Kota Makassar menyatakan diri siap mengikuti UNBK.

Hal ini diutarakan oleh kepala SMPN 5 Makassar Firman, S,Pd. M,Pd di ruang kerjanya,senin (11/3/2019) 10:45. Kemaren.

"Sama halnya pada tahun-tahun sebelumya, sejak bergulirnya ujian berbazis komputer pelaksanaan Unbk di SMPN 5 telah berjalan dengan baik," aku Firman

Menurutnya, untuk persiapan Unbk pihak sekolah telah melakukan beberapa tahapan pemantapan bagi peserta seperti simulasi sejak bulan februari 2019 lalu dan akan dilajutkan geladi Unbk pada awal april mendatang.

Kemudian,untuk kelengkapan perangkat komputer kami telah mengaturnya jauh-jauh hari, telah bekerjasama dengan para orang tua siswa, caranya dengan sistem 3 siswa satu lattop itupun dilihat dari kemampuan para orang tua siswa. "Jika tidak ada tentu pihak sekolah mencari solusi lain, upaya ini dilakukan antisifasi kemungkinan yang tidak kita inginkan disisi lain demi mengejar target nilai rata-rata siswa" papar Firman.

Tercatat tahun ajaran 2019 ini ada 391 peseta UNBK dan dari jumlah tersebut saat pelaksanaanya nanti akan dilakukan 3 sisi dengan ketersediaan  140 lattop.

"Kami berharap siswa bisa mengikuti Unbk ini dengan baik dan lancar sesuai apa yang dipelajari selama ini, semoga mendapatkan nilai yang memuaskan," tutup Firman. (Sy@h)

Editor /BN Makassar/Lukman