Rabu, 06 Maret 2019

Tatap Muka Kapolda Sulawesi Selatan dengan Masyarakat Wajo

Tags


BN Online, Wajo----Polres Wajo menyelenggarakan acara Tatap Muka Kapolda Sulawesi Selatan Bapak Irjen Polisi.Drs. H.Hamidin bersama Forkopimda, Unsur Pemerintah Daerah, Kodim 1406 Wajo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Personil Polres Wajo yang diselenggarakan di ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Selasa 5 Maret 2019.

Hadir dalam undangan ini Bapak Kapolda, Bupati Wajo, Wakil Bupati Wajo, Ketua DPRD Kabupaten Wajo, para pejabat utama Polda Sulawesi Selatan, unsur forkompinda Kabupaten Wajo, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang ada di Kabupaten Wajo.

Acara diawali dengan pembacaan doa dan selanjutnya sambutan dari Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. yang mengatakan selamat datang, selamat menginjakkan kaki di Bumi Lamaddukelleng kepada Bapak Kapolda, dan ini merupakan kunjungan pertama yang kami terima di awal pemerintahan kami.

Mudah mudahan dengan kedatangan Bapak Kapolda dapat mendapat Rahmat dan Hidayah dari Allah , secara umum keamanan di Kabupaten Wajo cukup kondusif berkat dukungan Polres Wajo, kami berharap ini tetap terjaga. Kita tidak boleh lengah , akan ada pesta demokrasi dan itu butuh kehati hatian dan kewaspadaan sehingga predikat kita sebagai negara demokrasi tidak tercederai.

Kami harap dukungan dari Bapak Kapolda dan kami akan kerahkan seluruh kemampuan kami, dan mohon maaf bila dalam kedatangannya ada yang tidak berkenan mohon dimaafkan.


Selanjutnya sambutan Bapak Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol. Drs. H. Hamidin  mengatakan terima kasih atas sambutan hangatnya atas kedatangan kami di Kabupaten Wajo, saya bukanlah orang baru di Sulawesi Selatan karna pernah menjadi Kapolres di 3 Wilayah di Sulawesi Selatan . Pernah jadi Kapolres Bantaeng, Kapolres Luwu utara dan Kapolres Gowa.

Indonesia termasuk negara teraman ke 9 di dunia setelah Swiss. Kalau narkoba bisa kita tekan mungkin posisi kita bisa naik diperingkat 7 atau 8. Adapun sasaran perioritas Polda Sulawesi Selatan .

1.Peningkatan kualitas pelayanan kepolisian Bagian IT.
2. Penyelenggaraan pengamanan pemilu 2019 di wilayah hukum Polda.
3. Penegakan Hukun kejahatan Cyber
4. Peningkatan Profesional Personel Polri dalam penegakan hukun.
5. Penguatan sistem pengawasan dalam manajemen kinerja yang efektif.
6. Peningkatan kapasitas , kapabilitas dan kompetensi Polda.

Beliau juga menjelaskan kerawanan pemilu 2019
1. Politik identitas( sara )
2. Hoax atau propaganda
3. Money Politik
4. Sabotase terorisme
5. Serangan cyber
6. Perselisihan hasil pemilu

Diakhir sambutannya Polda Sulawesi Selatan mengatakan dengan dukungan oleh TNI, Pemerintah Daerah dan seluruh pemangku kepentingan terus bekerja sama untuk memelihara stabilitas.

Dan selanjutnya sesi tanya jawab dari masyarakat yang ingin bertanya langsung kepada Bapak Kapolda Sulawesi Selatan yang dipandu langsung oleh Bapak Kapolres Wajo Asep Marsel Suherman SH., S IK dan langsung dijawab oleh Bapak Kapolda Sulawesi Selatan.

Acara dilanjutkan dengan pemberian plakat dari Kapolda Sulawesi Selatan kepada Bupati Wajo dan dilanjutkan dari Bupati Wajo kepada Kapolda Sulawesi Selatan .

Acara dilanjutkan dengan foto bersama.(*Anwar Paturusi)




Editor : | BN Online | Dny