Rabu, 03 April 2019

Danny Pomanto Sambangi SDN Kompleks Mangkura di Hari Kebudayaan Kota Makassar




BN Online Makassar - Budaya adalah suatu cara hidup yang berkembang, dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang, dan diwariskan dari generasi ke generasi. Budaya terbentuk dari banyak unsur yang rumit, termasuk sistem agama dan politik, adat istiadat, bahasa, perkakas, pakaian, bangunan, dan karya seni.


Kepala SDN Mangkura 1 sekaligus Ketua Gugus 1 Kecamatan Ujung Pandang H Syahrir Malle MPdI  mengatakan pelestarian kebudayaan sangat penting kita lakukan, semua itu bertujuan agar regenerasi penerus terus dapat mencintai budaya daerahnya masing-masing, oleh karna itu momentum di Hari Pencanangan Kebudayaan Kota Makassar, kita semarakkan berbagai macam kegiatan di SDN Kompleks Mangkura untuk memperkenalkan berbagai budaya sesuai dearah masing-masing siswa.


Berbagai kegiatan telah kami lakukan bersama guru guru Se-Kompleks SDN Mangkura, antara lain yaitu: upacara, vokal group, menari, puisi, menampilkan seni pakaian adat dan budaya Sulawesi Selatan, khususnya kota Makassar.

"Alhamdulillah kami sangat berterima kasih dan berbangga Walikota Makassar Ir.H.Muh.Ramdhan Pomanto beserta rombongan sempatkan diri berkunjung dan berbaur penuh suka cita dengan warga SDN Kompleks Mangkura dalam rangkaian Hari Kebudayaan Kota Makassar  1 April 2019, ini semua berkat kebersamaan kita seluruh warga sekolah dalam mewujudkan SDN Kompleks Mangkura menjadi sekolah terbaik di Kota Makassar dan Sulawesi Selatan,” kata Syahrir.

Menambahkan berbagai kegiatan kami lakukan bersama di SDN Kompleks Mangkura Makassar bertujuan untuk menyemarakkan kegiatan hari jadi Kebudayaan Kota Makassar, kami bersama guru, siswa(i) dan orang tua siswa, lalu kami melanjutkan dengan mengikuti kegiatan parade kebudayaan yang dilaksanakan bersama seluruh sekolah dasar dan sekolah menengah pertama se-kota Makassar.

Selain itu  dilanjutkan dengan kegiatan parede kebudayaan yang dilaksanakan mulai pukul 15:00 Wita, dengan rute di Anjungan Pantai Losari, Somba Opu dan Benteng Rotterdam Makassar," Kegiatan parade kebudayaan sangat meriah, antusias siswa bersama guru cukup tinggi, karna dengan kegiatan ini kita bisa melihat berbagai macam budaya yamg dipertontonkan.Tutup Syahrir Malle  (Andis)