Sabtu, 06 April 2019

Menjelang Ujian Sekolah, Ini Harapan Kepsek MI DDI Kalukuang Makassar

Tags


BN Online, Makassar----Menjelang Ujian Sekolah MI DDI Kalukuang Jl. Pettapunggawa Kecamatan. Tallo kota Makassar Sulawesi Selatan.

Saat dikonfirmasi awak media, Jum'at (5/4/19), Burhanuddin, SH, selaku kepala MI DDI Kalukuang mengatakan, Menjelang Ujian sekolah,  jumlah siswa kami disekolah sekitar 115 siswa-siswi, Insya Allah, menghadapi karakter siswa yang begitu beragam, memerlukan taktik yang mapan. Salah satunya, dengan sentuhan hati. Bahwa penguasaan tempo pembelajaran sepenuhnya ada pada pendidik dalam mengelolanya. 

"Keberhasilan pendidikan siswa sangat bergantung pada pendidik. Maksudnya, pendidik sebagai inspirator dalam memotivasi siswa bukan semata-mata menjadikan siswa sebagai subjek,"imbuhnya.

Selain itu, siswa-siswinya yang akan mengikuti ujian akhir sejumlah 20 orang untuk tahun ini, dan selama ini belum ada sistim UNBK yang kami jalankan, tetapi apapun keputusan pemerintah untuk mengikuti UNBK tahun depan bagi siswa-siswi kami sudah siap melakukannya, karna itu sudah resiko.

Lanjutnya Ia pun juga berharap agar anak didiknya bisa mengerjakan soal-soal lebih baik sehingga hasilnya sesuai dengan harapan orang tua, dan keinginan siswa teristimewa, bisa menoreh kebaikan dari jerih lelah orang tua, siswa, dan pihak sekolah yang sudah sama-sama melaksanakan tugas dan tanggung jawab selama 6 tahun ketika siswa menuntut ilmu di sekolah MI DDI Kalukuang Makassar.

"Saya juga sangat mengapresiasi partisipasi orang tua.Hal ini tidak terbatas hanya dalam partisipasi Ujian akhir, tapi lebih kearah yang lebih yaitu guna meningkatkan mutu pendidikan di sekolah, dan hasil ujian akhir tahun ini bisa lebih baik dari tahun kemarin," harap Bur.




Editor : | BN Online | Dny