Rabu, 03 April 2019

SD Inpres Maccini 1/1 Sambut Hari Kebudayaan Dengan Menggelar Berbagai Kegiatan Serba-Serbi Seni Budaya.

Tags

Rabu, 03/04/2019 11:51 AM


Makassar, BN Online --Dalam rangka memperingati hari kebudayaan kota Makassar, SDI Maccini 1/1 Kecamatan Makassar menggelar berbagai kegiatan pelestarian budaya pada hari senin (01/04/2019) lalu

Nurlaela Bonso. S,Pd Menuturkan, beragam pakaian adat yang digunakan siswa dan guru serta orang tua murid pada hari pencanangan budaya ini. diantaranya baju adat Bugis -Makassar, Mandar, Toraja dan pakaian adat daerah lainnya.

Selanjutnya menampilkan tarian Mappadendang,Tulolona Sulawesi, Gandrang Bulo,Fasion Show,Vocal Groub. "Semuanya ini bernuansa tradisional," Papar Nurlaela Bonso. Pada BN Online,Via Ponselnya, Rabu (3/4) siang.

Selain itu, pihak sekolah juga mengadakan lomba menyajikan aneka macam kue dan makanan tradisional antar kelas, dengan lomba ini siswa menjadi tau keberagaman koe tradisional yang berasal dari Makassar Sul-Sel.

"Sebagai seorang guru sangat mengapresiasi kegiatan pencanangan hari kebudayaan ini. Kegiatan ini sekaligus mengajarkan kebudayaan tradisional Makassar seutuhnya kepada masyarakat luas, seluruh warga sekolah sehingga kebudayaan tradisional akan tetap lestari dan tidak terlupakan akibat dari permainan-permainan di zaman modern sekarang ini," tutup Nurlaela Bonso katakan. (Sy@h)