Rabu, 03 April 2019

SDI Bertingkat Tabaringan 1, Gelar Pencanangan Hari Kebudayaan Kota Makassar



BN Online Makassar - Budaya adalah suatu cara hidup yang berkembang, dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang, dan diwariskan dari generasi ke generasi. Budaya terbentuk dari banyak unsur yang rumit, termasuk sistem agama dan politik, adat istiadat, bahasa, perkakas, pakaian, bangunan, dan karya seni.


Kepala SDI Bertingkat Tabaringan 1 Sitt Naidah Tibe  mengatakan kami sangat mendukung pelestarian kebudayaan yang digelar pemerintah, karena itu sangat penting kita lakukan, semua itu bertujuan agar regenerasi penerus terus dapat mempromosikan seni dan budaya masing-masing daerah, oleh karna itu momentum di Hari Pencanangan Kebudayaan Kota Makassar, kita semarakkan berbagai macam kegiatan di SDI Bertingkat Tabaringan 1  untuk memperkenalkan berbagai budaya sesuai dearah masing-masing siswa.

Berbagai kegiatan telah di lakukan bersama guru guru dan siswa, antara lain yaitu: upacara, vokal group, menari, puisi, menampilkan seni pakaian adat dan budaya Sulawesi Selatan, khususnya kota Makassar.

"Syukur Alhamdulillah pelaksanaan Pencanangan Hari Kebudayaan Kota Makassar berjalan lancar, antusias orang tua siswa untuk mendukung kegiatan ini cukup tinggi, karna semua siswa terlihat memakai pakaian adat berbagai daerah sesuai dengan kampung halamannya, terutama pakaian ada Sulawesi Selatan dan kota Makassar lebih terlihat dominan,” kata Sitti Naida Tibe.

Menambahkan berbagai kegiatan kami lakukan bersama di SDI Bertingkat Tabaringan 1 Makassar bertujuan untuk menyemarakkan kegiatan hari jadi Kebudayaan Kota Makassar, kami bersama guru, siswa(i) dan orang tua siswa, lalu kami melanjutkan dengan mengikuti kegiatan parade kebudayaan yang dilaksanakan bersama seluruh sekolah dasar dan sekolah menengah pertama se-kota Makassar.

Selain itu  dilanjutkan dengan kegiatan parede kebudayaan yang dilaksanakan mulai pukul 15:00 Wita, dengan rute di Anjungan Pantai Losari, Somba Opu dan Benteng Rotterdam Makassar," Kegiatan parade kebudayaan sangat meriah, antusias siswa bersama guru cukup tinggi, karna dengan kegiatan ini kita bisa melihat berbagai macam budaya yamg dipertontonkan.Tutup Sitti Naidah Tibe  (Andis)