Selasa, 02 April 2019

SDI Galangan Kapal 2 Makassar, Semarakkan Hari Kebudayaan Kota Makassar


BN Online Makassar - Budaya adalah suatu cara hidup yang berkembang, dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang, dan diwariskan dari generasi ke generasi. Budaya terbentuk dari banyak unsur yang rumit, termasuk sistem agama dan politik, adat istiadat, bahasa, perkakas, pakaian, bangunan, dan karya seni.


Kepala Sekolah SDI Galangan Kapal 2 Makassar, Hasanang, S.Pd   menurutnya perlunya pelestarian kebudayaan kita lakukan, agar generasi penerus terus dapat mencintai budaya daerahnya masing-masing, oleh karna itu momentum di Hari Pencanangan Kebudayaan Kota Makassar, kita semarakkan berbagai macam kegiatan disekolah untuk memperkenalkan berbagai budaya sesuai dearah masing-masing siswa.


Kegiatan yang kami lakukan disekolah antara lain seperti sajian kue tradisonal, belajar sejarah, pentas seni budaya berupa tari, lagu dearah, drum band, permainan rakyat dan  puisi dalam bahasa daerah, serta belajar sejarah kebudayaan Sulawesi Selatan.

Hasanang, S Pd  menambahkan berbagai kegiatan kami lakukan disekolah bertujuan untuk menyemarakkan kegiatan hari jadi Kebudayaan Kota Makassar, kami bersama guru, siswa(i) dan orang tua siswa melanjutkan dengan mengikuti kegiatan parade kebudayaan yang dilaksanakan bersama seluruh sekolah dasar dan sekolah menengah pertama se-kota Makassar.

Kegiatan Parede Kebudayaan dilaksanakan mulai pukul 15:00 Wita, dengan rute di Anjungan Pantai Losari, Somba Opu dan Benteng Rotterdam Makassar," Kegiatan parade kebudayaan sangat meriah, antusias siswa bersama guru cukup tinggi, karna dengan kegiatan ini kita bisa melihat berbagai macam budaya yamg dipertontonkan.Tutup Hasanang (Andis)