Senin, 01 April 2019

SDI Sambung Jawa I dan III Kota Makassar Gelar Kegiatan Karnaval, Peringati Hari Pencanangan Kebudayaan Nasional

Tags


BN Online, Makassar----Dalam rangka pencanangan Hari Kebudayaan Kota Makassar yang tepat digelar pada hari ini, Senin (1/4/19) Siswa-siswi SD Inpres Sambung Jawa I, kecamatan Mamajang, menggelar kegiatan dengan memakai baju adat Bugis Makassar oleh para siswa.

Ini merupakan bagian dari parade kebudayaan yang digagas Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Kebudayaan dalam rangka Pencangan Hari Kebudayaan Nasional.


Hal serupa juga terlihat di sekolah-sekolah lainnya, siswa menggunakan baju adat atau baju bodo melekat di tubuh mereka sebagai gambaran adat yang ada di sulawesi selatan, Makassar pada khususnya.

Sohra, S.Pd selaku kepala sekolah mengatakan untuk menanamkan karakter dan budaya daerah kepada anak didik sejak dini menuju era industri 4-0, kegiatan karnaval keliling lingkungan sekolah serta menyajikan bazar makanan, dan kue tradisional bersama SD Inpres Sambung Jawa III kota Makassar.


"Seluruh disekolah kami berpakaian adat Bugis Makassar, dan kita harapkan hari ini pelajaran terkait sejarah dan budaya Sulsel. Kami himbau juga guru-guru, siswa-siswi beserta ortu memakai pakaian adat, serta membawa makanan tradisional untuk dikonsumsi bersama, supaya mereka tahu apa yang menjadi budaya kita," kuncinya.

Selain itu, Kegiatan karnaval di buka oleh UPTD Mamajang bersama siswa, guru-guru dan orang tua siswa, serta warga sekolah SD Inpres Sambung Jawa I & III.




Editor : | BN Online | Dny