Kamis, 18 Juli 2019

Oknum Guru SD 3 Lembang Cina Resahkan Orang Tua Siswa

Tags



BN.Online Bantaeng, - Salah satu orang tua siswa SD 3 Lembangcina resah dan  mengeluhkan kelakuan oknum guru yang membuat anaknya malas ke bersekolah akibat tekanan ancaman Oknum guru wali nya.

Orang tua siswa mengatakan bahwa anaknya tidak mau lagi ke sekolah akibat adanya tekanan ancaman dari Oknum gurunya yang memaksakan anaknya untuk belanja barang dagangan guru di sekolah,

Menurut orang tua siswa anaknya di paksa agar membeli barang jualan gurunya dan tidak di perbolehkan jajan di tempat lain, selain itu katanya anaknya juga di ancam agar apa yang di lakukan oknum gurunya tidak di laporkan ke orang tua siswa, akibat tekanan itu siswa tersebut agak terganggu psikologinya sehingga tidak mau lagi bersekolah,

Ketua LSM TKP Aidil mengatakan "tindakan oknum guru yang di duga memaksa dan mengancam siswa seperti itu sangatlah merusak generasi bangsa dan karna tidak memberikan kebebasan anak dalam ruang lingkup sekolah". Ucap Aidil Adha Kami 18 Juli 2019.

" Hal ini sama sekali tidak mencerdaskan anak bangsa sesuai tugas dan tanggung jawab pendidik malah tindakan seperti ini bisa di sebut sebagai penjajahan terhadap anak didik". Kata Aidil.

"Kami minta kepada kepala sekolah sebagai penanggung jawab penuh sekolah agar lebih aktif dan profesional dalam melakukan pengawasan di sekolahnya dan meminta kepada Kepala Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bantaeng, agar mengambil tindakan atau mengevaluasi oknum guru yang seperti itu". Terang Aidil Adha.

Dan menurut Aidil Adha, Siswa juga di suru kasi masuk sumbangan setiap hari, 1000 rupiah perhari.

Di tempat lain Irvan Ketua Yayasan Perlindungan Anak (YAPPENAK), "mengatakan tugas guru di sekolah adalah mendidik dan mencerdaskan anak bangsa, mengenai jajanan menurutnya itu tergantung selera anak bukan tergantung keinginan guru apalagi dengan cara memaksa seperti itu, seharusnya guru yang bersangkutan memberikan keleluasaan terhadap anak didik untuk menikmati jajan yang tersedia di sekolah". Ungkap Ivan sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Ivan mengatakan lagi, " saya sangat menyayangkan jika ada oknum guru yang bersikap demikian, saya dari YAPPENAK Bantaeng sangat berharap kepada semua guru agar tidak melakukan intimidasi terhadap anak didik terkait kebutuhan, marilah kita menjaga dan mengarahkan anak - anak didik untuk hal hal yang tidak merugikan anak, tetaplah mendidik agar anak didik kita mendapatkan kebutuhannya sebagai generasi bangsa". Tutupnya

Editor|BN.Online Sul Sel Edhy