Senin, 22 Juli 2019

SDI Kajenjeng Makassar Bersiap Menuju Adiwiyata Kota

Tags

Senin, 2019/07/22 14:06

BN Online, Makassar– Setelah sempat tertunda dalam menuju adiwiyata tingkat kota Makassar, Akibat diterpah banjir bandang yang terjadi awal januari 2019 yang lalu, kini SD Inpres Kajenjeng  Kecamatan Manggala terus berupaya melakukan persiapan dalam mewujudkan sekolah yang berbasis lingkungan salah satu poin yang ada di dalam 18 revolusi pendidikan.             "Semua Sekolah Harus Adiwiyata"

Ketika ditemui di ruang kantornya, senin (2019/07/22) 9:29. Hj. Hamsinah, S, Pd menuturkan, ancaman banjir setinggi1,5 meter terjadi beberapa bulan lalu telah meluluhlantahkan semua dukomentasi. Akibatnya beberapa fasilitas sekolah dan buku-buku pelajaran rusak akibat terendam dan itu kendala yang kami hadapi dalam pengembangan salah satu program sekolah berbasis lingkungan.

"Meski menjadi salah satu lokasi yang terkena dampak banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi bisa saja sewaktu-waktu kembali terjadi bila dimusim hujan tiba, tentunya tidak membuat tim works adiwiyata ciut alias pata arang," ucap Hj.Hamsinah oftimis.

Menurutnya, ketika ada hambatan menderah kembali lagi ber­benah dalam mempersiapkan diri menyongsong prestasi akademik dan non akademik. Diantara tugas dan tanggung jawab menuju se­kolah Adiwiyata, kami selaku sekolah binaan dari SDI. Antang 1 telah dibimbing berbagai hal terkait dengan program se­kolah adiwiyata, Bekerjasama dengan para mitra kerja lainya.

Kemudian, Kami juga berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar tentang apa-apa saja kekurangan yang perlu dipersiapkan.

"Dengan persiapan saat ini tidak ada lagi halangan untuk meraih piagam adiwiyata kota Makassar. Semoga semuanya dapat berjalan lancar,” harap Hj.Hamsinah,S,Pd. (Sy@h)