Selasa, 16 Juli 2019

Siswa SMPN 50 Makassar Rutin Lakukan Sholat Dhuhur, Kepala UPT SPF : Untuk Membangun Intelektual, dan Karakter

Tags


BN Online, Makassar--Dalam menjalankan aktifitas belajar mengajar di sekolah, siswa SMPN 50, Jl. Muhammadiyah kecamatan Wajo kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, juga tak melupakan urusan akhirat, setiap hari, siswa-siswi kelas VII bagi siswa baru, dia melakukan shalat Dhuhur secara berjamaah di sekolah, Selasa, (16/07/19).

Setiap hari seluruh siswa yang digilir untuk shalat Dhuhur secara berjamaah, kepala UPT SPF SMPN 50 Makassar, Abd. Azis, Hasan, S.Pd, MM, kepada awak media mengatakan, shalat Dhuhur secara rutin dilaksanakan untuk membiasakan siswa-siswi melaksanakan shalat di mana saja mereka berada di sekolah, di rumah atau di tempat lainnya.


"Shalat secara berjamaah ini sudah mulai diterapkan, dan kegiatan shalat Dhuhur berjamaah ini, di laksanakan setiap hari di sekolah, " ungkap Abd.Azis.

Lanjut Abd. Azis menjelaskan, untuk membangun intelektual, dan karakter siswa siswi di SMPN Makassar.


"Selain itu, agar siswa-siswi disekolah kami bisa mandiri, kreatif, disiplin, jujur, bertaqwa,  dan berprestasi," terangnya.

Untuk diketahui, shalat Dhuhur memiliki beberapa manfaat yakni pada waktu dimana aktifitas manusia sedang memuncak dan sedang merasa lelah. Waktu Dhuhur merupakan waktu yang tepat untuk relaksasi untuk mengurangi kelelahan dan kepenatan tersebut. Dengan mengambil air wudhu pada saat shalat Dhuhur dapat menjadikan tubuh kita rilex dan merasa lebih segar, serta menjadikan semangat lagi dalam menjalankan semua aktifitas.




Editor : | BN Online | Dny