Selasa, 27 Agustus 2019

Sebanyak 39 Jabatan Di Pastikan Akan Rebut 13 Jabatan Yang Di Lelang Pemkab Bantaeng

Tags


BN.Online Bantaeng,- Sebanyak 39 pejabat dipastikan akan memperebutkan 13 jabatan yang di lelang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng, yang saat ini mengalami kekosongan. 

Meski sebelumnya tim seleksi telah melakukan perpanjangan waktu pendaftaran karena lelang tersebut masih minim pendaftar. 

Dari 39 peserta atau pejabat yang mendaftar, mayoritas merupakan pejabat eselon tiga Pemkab Bantaeng.

Hanya 1 peserta yang berasal dari luar daerah dan tercatat sebagai pejabat Pemkot Polopo.

Kepala BKPSDM Bantaeng, Muslimin Maharang menyebutkan, "setelah pendaftaran ditutup, seluruh peserta dijadwalkan mengikuti asesmen yang rencananya digelar selama tiga hari 27-29 Agustus 2019".Ucap Muslimin Maharang. 

"Peserta akan mengikuti asesmen 27 sampai 29 Agustus. Sedangkan hasilnya akan diumumkan pada 30 Agustus 2019 mendatang. Pelaksanaan asesmen akan digelar di BPSDM kampus II Jalan Cenderawasih, Kota Makassar," kata Muslimin. 

Usai melakukan asesmen, rencananya kembali dilakukan tes wawancara pada 31 Agustus hingga 1 September 2019. 

Tes wawancara itu akan dilakukan oleh timsel yang berjumlah tujuh orang.

"Dari tujuh orang timsel itu, dua dari Bantaeng yakni Sekda Bantaeng dan Kepala BKPSDM, tiga orang widyaiswara, seorang akademisi dan seorang lagi dari BPSDM Makassar," Jelas Muslimin Maharang. 

Terpisah, Kepala Bidang Kepegawaian BKPSDM Bantaeng, Erna Indrawati mengatakan, lelang jabatan ini merupakan seleksi terbuka yang berhak diikuti seluruh ASN yang memenuhi syarat.

Dia menyebutkan," setelah pengumuman seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural atau asesmen,  selanjutnya timsel akan melakukan wawancara akhir sekaligus penilaian rekam jejak pada 31 Agustus sampai 1 September atau selama dua hari".Ungkap Erna Indrawati. 

"Direncakanan pada 9 September nanti akan dilakukan pengumuman hasil akhir seleksi terbuka untuk keseluruhan pendaftar. Selanjutnya timsel akan menyerahkan tiga nama calon terbaik kepada bapak Bupati Bantaeng". 

Dia menambahkan 13 jabatan eselon dua yang diperebutkan 39 peserta itu adalah, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan, Staf Ahli Bupati Bidang Sosial Kemasyarakatan, Asisten Administrasi Umum Setda, Kepala BPBD, Kadis Perhubungan, Kadis Sosial, Kadis Dikbud, Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Kepala Inspektorat, Kadis Pertanian, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB, Kadisdukcapil dan Kadispora.

Editor |BN.Online Sul Sel |Edhy