Selasa, 05 Mei 2020

Bersama Diskominfopers, Dandim 1427/Pky Pantau dan Turunkan Bantuan Sembako ke 6 Desa yang Terendam Banjir


BN Online, Pasangkayu---Akibat luapan air Sungai Lariang, 6 ( Enam )  Desa diwilayah Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) terkena dampak Bencana Alam banjir. Mengetahui hal tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 1427/Pasangkayu (Pky) Letkol Inf Kadir Tangdiesak S.Ag MM.MI.Pol bersama Kepala Dinas (Kadis) Kominfopers dan rombongannya langsung turun ke lokasi banjir melakukan pemantauan wilayah sekaligus membawa bantuan Sembako, Selasa (05/05-2020).

Saat diwawancarai, Dandim 1427/Pky Letkol Inf Kadir Tangdiesak menjelaskan bahwa 6 Desa yang terkena dampak banjir akibat intensitas hujan yang cukup tinggi sehingga debit air di hulu sungai lariang meluap yakni Desa Ompi, Desa Sumbersari, Desa Godang  Desa Lariang Desa Bambakoro dan Desa Batumatoru.

"Ke 6 Desa tersebut terendam banjir yang rata rata ketinggian air mencapai sekitar 40 sampai 50 cm," ungkapnya.

Kadir Tangdiesak juga menjelaskan, selain meninjau secara langsung lokasi banjir, dirinya juga menyempatkan untuk berinteraksi dengan masyarakat yang rumahnya terendam banjir  sekaligus menyerahkan bantuan sembako.


"Adapun sembako yang diberikan berupa beras, supermi, minyak goreng dan gula kepada beberapa masyarakat yang sangat membutuhkan agar dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir," ujarnya.

Kadir Tangdiesak juga menyampaikan kepada para masyarakat korban banjir yang ada di Desa Ompi dan Sumbersari bahwa Kodim 1427/Pky siap membantu masyarakat kapan saja untuk mengevakuasi warga.

"Kepada masyarakat agar kiranya segera mengungsi ke posko posko penanggulangan banjir terdekat dengan bantuan para babinsa, apabila elevasi ketinggian air bertambah," pintanya.

Lebih jauh orang nomor satu dalam jajaran Kodim 1427/Pky ini mengatakan bahwa dirinya telah memerintahkan Danramil dan para babinsa agar senantiasa selalu memantau dan segera Memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir.


Selain itu, dirinya juga akan terus berupaya berkordinasi dan bekerjasama dengan instansi terkait untuk menanggulangi musibah banjir yang dialami masyarakat khususnya yang ada diwilayah Kodim 1427/Pky.

"Kami dari TNI akan terus memantau perkembangan banjir ini dan dengan segera melakukan kordinasi oleh Dinas terkait dalam menanggulangi musibah dan korban banjir sedini mungkin," pungkas Kadir Tangdiesak.

Sekedar diketahui, rombongan yang ikut bersama Dandim 1427/Pky Letkol Inf Kadir Tangdiesak S.Ag MM.MI.Pol antara lain Kasdim 1427/Pky Mayor inf Andi Ismail,SE, Kadis Kominfo Pers Kabupaten Pasangkayu Suri Fitriah,S.Sos,M.Si, Pasi Ter Kodim 1427/Pky Kapten Inf Hasan dan 10 orang personil Kodim 1427/Pky.

Adapun bantuan sembako yang dibawa oleh rombongan Dandim 1427/Pky diserahkan secara simbolis kepada perwakilan masing-masing Desa atau Dusun yang terkena dampak banjir. (E Syam).


Editor : | BN Online | Dny.