Jumat, 15 Mei 2020

Dampak Covid-19 Kapolres Pasuruan Terjun Langsung Bagikan Sembako Dan Masker Ke Warga

Tags


Pasuruan, BN--Kepolisian Resort (Polres) Pasuruan, Jawa timur membagikan sembako kepada masyarakat diwilayah hukum Polres Pasuruan, Hal itu dilakukan sebagai dampak dari Pandemi Virus Corona (COVID-19).


Kapolres Pasuruan, AKBP, Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, S.H, MH.  "Mengatakan, sembako yang dibagikan kali ini sebanyak 1320 paket, terdiri dari. beras 5 kg, minyak goreng, mie instant, dan beberapa paket bumbu.

"Sebagai rasa empati dan keprihatinan "kami, yaitu dengan memberikan sembako ini, secara serentak diwilayah hukum Polres Pasuruan. yang akan dilaksanakan oleh  seluruh Polsek di wilayah Hukum Polres Pasuruan "kata Kapolres disela-sela kegiatannya, jumat (15/5/2020).

Lanjut Kapolres, pembagian sembako ini lokasi anggarannya berasal dari pemangkasan anggaran rapat,anggaran perjalanan dinas karena sekarang sudah tidak ada perjalanan dinas karena semua pakai aplikasi zoom, menyikapi social distancing, pihaknya sudah melakukan sejumlah himbauan bersama dengan TNI dan Pemda setempat. "Dan sebagian besar masyarakat sudah menyadari bahayanya penyebaran Virus Corona, sebagian besar sudah menjaga jarak, diam di rumah
Tapi kita setiap hari melakukan patroli, jika ada titik-titik berkerumun kita minta pulang di rumah dan membubarkan diri," Jelasnya.

Mantan kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Jatim ini "menambahkan, pembagian sembako ini menyisir masyarakat yang belum mendapat pembagian dari pemerintah yaitu Marbot, Anak yatim, Takmir masjid dan Guru ngaji di TPQ yang diliburkan, pihaknya juga mengimbau masyarakat, agar memberitahukan kepada keluarganya supaya tidak melakukan mudik. "Dan hingga saat ini  yang terpapar Virus Corona di Kabupaten Pasuruan, 40 positif, 96 PDP, 239 ODP datanya.

"Masyarakat saat ini mereka sangat susah sekali mencari nafkah hidupnya, sehingga dengan adanya pembagian sembako dari pihak kepolisian ini, "kami turut membantunya, itu kami sudah sangat bersyukur sekali karena untuk mengatasi kesulitan masyarakat, pembagian sembako secara langsung dilakukan Kapolres Pasuruan diwilayah Kecamatan Bangil di 9 titik rumah yaitu : Pesanggrahan, Gempeng dan Bendomungal "Pungkasnya.

 (Cz Haidir)