Minggu, 17 Mei 2020

Danrem 142/Tatag tinjau lahan lokasi pembangunan Kodim di Lutim


BN Online, Luwu Timur--Danrem 142/Tatag Kolonel Czi Firman Dahlan, S.I.P meninjau lokasi lahan pembangunan kantor Kodim yang berlokasi di Desa Puncak Indah Kec. Malili Kab. Luwu Timur (Lutim), Sabtu (16/05-2020).

Lahan dengan luas  sekitar 2 Ha yang rencananya akan menjadi tempat pembangunan Kodim, tempatnya sangat strategis karena jalan didepannya menghubungkan dua Provinsi lainnya, yaitu Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).


Ditemui dilokasi, Danrem 142/Tatag Kolonel Czi Firman Dahlan, S.I.P mengatakan, lahan ini adalah milik TNI - AD yang rencananya akan di bangun kantor Kodim yang membawahi Kabupaten Luwu Timur dan.Kab. Luwu Utara, mudah mudahan dapat terlaksana tahun 2021.

"Kodim 1403/Sawerigading terlalu luas Wilayah dan tanggungjawabnya, dimana 3 Kabupaten ditambah 1 Kotamadya menjadi wilayah pantauannya sehingga perlu dibangun 1 Kodim untuk  menyelenggarakan pembinaan teritorial dan gelar kekuatan, serta membantu Pemerintah dalam mensukseskan pembangunan diwilayahnya," ujar Danrem. Laporan : E Syam (Sumber : Kapenrem 142/Tatag)


Editor : | BN Online | Dny