Minggu, 17 Mei 2020

Melalui Koramil 1427-02/Randomayang, Kodim 1427/Pky Perketat Perbatasan di Sardjo


BN Online, Paasangkayu---Pandemi Covid-19 (Corona virus) saat ini terus membuat keresahan ditengah-tengah Masyarakat, begitu pula di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Untuk mengurangi rasa kekhawatiran masyatakat, Kodim 1427/Pasangkayu (Pky) melalui Koramil 1427-02/Randomayang menurunkan prajuritnya untuk berjaga di Pos penjagaan perbatasan antara Kabupaten Donggala Provinsi Sulteng dan Kabupaten Pasangkayu Prov Sulbar yang terletak di Kecamatan Sardjo. Hal ini guna mangawasi aktifitas masyarakat yang keluar masuk di perbatasan demi mengantisipasi sejak dini penularan/penyebaran Covid-19.

Adapun personil prajurit TNI yang diturunkan oleh satuan Kodim 1427/Pky dan menjadi bagian dari Tim Gugus Tugas (TGT) Kabupaten Pasangkayu, dua di antaranya yaitu Serda Nasrun dan Koptu Sunaryo Lago yang juga sebagai Babinsa Koramil 1427-02/Randomayang.

Koptu Sunaryo Lago saat diwawancarai mengatakan bahwa selain mengawasi aktifitas Masyarakat yang berlalu lalang, tim yang berjaga di perbatasan juga melakukan pengecekan suhu tubuh kepada siapa saja yang ingin melintas.

"Tidak terkecuali, bagi siapa saja yang ingin melintas kami melakukan pengecekan suhu tubuhnya," ungkapnya, Minggu (17/05-2020).

Sunayo Lago juga mengatakan, hal ini dilakukannya atas perintah atasannya demi memberikan rasa aman, nyaman dan tentram kepada masyarakat yang khawatir terhadap penyebaran Covid-19.

"Bagi kami TNI, memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat adalah yang utama," tuturnya. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny