Jumat, 01 Mei 2020

Pastikan Penanganan Pasien Covid-19 Cepat dan Tepat, Danrem 142/Tatag Kunjungi Posko Mateng


BN Online, Mateng---Danrem 142/Tatag Kolonel Czi Firman Dahlan, S.I.P sekaligus sebagai Wakil Ketua I Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 (Corona virus) Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan peninjauan terhadap posko penanganan covid 19 di Mamuju dan Mamuju Tengah (Mateng) Provinsi Sulbar, Jum'at (1/05-2020)

Peninjauan ini dilakukan guna melihat secara langsung para petugas gabungan dalam melaksanakan tugasnya untuk  penanganan secara cepat dan tepat terhadap masyarakat yang terindikasi  terjangkit wabah  covid -19.


Didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Suyitno, S.I.P, Kolonel Firman Dahlan meninjau mulai dari posko covid 19 di Desa Tarailu Kec. Sampaga, lanjut ke posko covid 19 Pangale, selanjutnya menuju  ke Dinas Kesehatan Desa Salugatta tempat karangtina beberapa orang dari Desa Pontana Kayang Kec. Budong budong. Dalam kunjungan tersebut, rombongan Danrem 142/Tatag disambut oleh Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah Mateng Rahmat Syam, Kapolres Mateng AKBP Muh. Zakiy, SH, M.Si dan Pabung Mateng Mayor Inf.Sahabuddin serta Danràmil Budong budong Kapten Inf. Mukhtar.

Peninjauan berakhir di posko covid 19 yang berada di pintu gerbang Desa Pontana Kayang Kec. Budong Budong.

Dalam kunjungannya, Danrem 142/Tatag juga menyempatkan diri menyapa para petugas yang berada di posko sekaligus memberi dukungan agar dalam melaksanakan tugas tetap semangat,  jangan lupa kewaspadaan karena wabah covid - 19 ini semua orang dapat terjangkit, sehingga diharapkan para petugas yang ada dilapangan tetap hati hati namun jangan panik.


Hal ini di ungkapkan langsung oleh Kapenrem 142/Tatag Mayor Inf Ahmad T, S.Sos.M.Si ketika dihubungi lewat telpon genggamnya dan membenarkan bahwa hari ini, Sabtu (01/05-2020), Danrem telah melakukan peninjauan ke Posko covid - 19 di Mamuju dan Mamuju Tengah yang didampingi beberapa Perwira Korem 142/Tatag.

"Hari ini Danrem melakukan peninjauan keposko covid 19 di Mamuju dan Mateng, untuk posko di Daerah lain akan tetap dikunjungi, waktunya akan ditentukan kemudian," jelas Mayor Inf. Ahmad. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny