Rabu, 06 Mei 2020

SD Inpres Bontojai Makassar, Gelar UAS Daring "Di Rumah Saja".



BN Online, Makassar -- Hari ke 3 pelaksanaan ujian akhir sekolah (UAS) secara Online atau Daring bagi siswa kelas VI SD Inpres Bontojai Kec. Tamalanrea Makassar, berlangsung dengan lancar, Rabu (06/05/2020).

Seperti di ketahui, pelaksanaan ujian sistem daring ini merupakan langkah yang di ambil oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan di tengah merebaknya wabah pandemi Virus Corona (Covid-19).

Via WhatsApp-nya kepada awak media ini, Mihraya, S.Pd, selaku kepala sekolah mengatakan, sosialisasi lebih awal menjadi faktor sehingga UAS yang di laksanakan dengan sistem Daring ini berjalan dengan lancar, ucapnya.

Lanjutnya, selain hal di atas, peran serta orang tua di rumah tentu menjadi hal yang patut untuk di apresiasi. Dengan berbagai fasilitas yang di sediakan di rumah, guna menunjang ujian sekolah dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Untuk itu ia berharap, dengan pelaksanaan pembelajaran "Di Rumah Saja" dapat menjadi pemutus mata rantai penyebaran covid19. Sehingga ke depannya sistem pembelajaran akan kembali normal, tutupnya.

(Lkm)