Jumat, 08 Mei 2020

SD Inpres Tidung ll Makassar, Adakan Ujian Sekolah Secara Daring.



BN Online, Makassar -- Sekolah berhak mengadakan Ujian Sekolah secara mandiri dan dilakukan secara dalam jaringan atau biasa di sebut dengan Daring, Kamis (07/05/2020).

Di tengah mewabahnya virus corona, aturan menghindari tatap muka tetap diberlakukan dalam Ujian Sekolah. Ujian Sekolah tetap dilaksanakan meskipun Ujian Nasional dibatalkan oleh pemerintah karena adanya wabah Virus Covid-19.


Hal inilah yang saat ini telah di lakukan Sekolah SD Inpres Tidung ll Makassar, Sekolah yang terletak di Kec. Rappocini Makassar yang melakukan Ujian Sekolah (US) kepada siswa(i)nya secara Daring.

Hasdawati, S.Pd sebagai kepala sekolah di SD Inpres Tidung ll Makassar ini mengatakan, "Kami tetap menyelenggarakan Tes Daring, sebab siswa(i) sudah siap untuk ujian. Kami pun tidak ingin anak didik kecewa karena sejak lama sudah semangat belajar untuk menghadapi Ujian Sekolah, walaupun saat ini dalam pandemi Covid-19", ucapnya.

Menurutnya, hari ini siswa(i) melakukan Ujian Sekolah (US) yang ke-4 tepatnya hari kamis. Mereka sangat antusias dan semangat dalam melakukan Ujian Sekolah ini.

"Anak-anak tes dari rumah masing-masing menggunakan HP Android atau komputer mereka sendiri". Berbeda dari tahun sebelumnya, siswa(i) melakukan Ujian Sekolah bukan di rumah mereka masing - masing, akan tetapi di sekolah.

Selaku kepala sekolah di SD Inpres Tidung ll Makassar ini, Hasdawati, S.Pd menambahkan, tentunya mempunyai keinginan agar mereka semua bisa lulus dalam Ujian Sekolah di tahun ini, pungkasnya.


Editor//BN Online//ilham