Rabu, 29 Juli 2020

Begini Wujud Kepedulian Tim 99 Community, Terhadap Warga Lutra yang Tertimpa Musibah

Tags


BN.online, Masamba Luwu Utara----
Komunitas 99 atau lebih di kenal dengan 99 Community Indonesia adalah sebuah organisasi yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan yang berpusat di  Dusun Cangkano Desa Bulu Tanah Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone kembali menunjukkan aksi kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan langsung kepada warga terdampak banjir di Masamba Kabupaten Luwu Utara,  Rabu (29/7/2020). 


Meskipun bukan kali pertama  99 Community melakukan aksinya dalam hal kemanusiaan membantu warga, namun kali ini Ketua Umum 99 Community H. Muslimin, SE terjun langsung bersama jajaran pengurus sebanyak 50 orang ke lokasi bencana yang terjadi di Masamba kabupaten Luwu utara. 

Dalam kesempatan itu H.Muslimin mengungkapkan bahwa dirinya bersama para pengurus langsung ke titik sasaran yakni di tempat pengungsian dengan menyerahkan langsung bantuan kepada warga terdampak bencana banjir bandang yang terjadi pada tanggal 13 Juli yang lalu. 


"Kami bersama kawan-kawan mendatangi langsung warga terdampak dengan menyerahkan beberapa paket Sembako, ungkap H.Muslimin.

"Selain paket Sembako kami juga membawa beberapa alat dapur dan kebutuhan lainnya yang kami nilai mereka sangat membutuhkan,  jelasnya. 

"Disamping saudara-saudara kita para korban bencana butuh bantuan dan atau uluran tangan dari para dermawan, mereka juga butuh sentuhan semangat agar tetap tabah dalam menghadapi cobaan yang menimpanya, terang H. Muslimin. 

Dalam penyaluran bantuan ini dengan akses jalan yang masih ekstrim menuju lokasi pengungsian yakni di Dusun Cempaka Dua, Desa Baringin Jaya, Kecamatan Baebunta Selatan yang menurut warga masih jarang tersentuh bantuan tetapi dengan jiwa semangat kemanusiaan yang di emban para anggota 99 Community mampu sampai ke tempat sasaran, papar H.Muslimin.

"Kami sangat prihatin dengan melihat kondisi saat ini di perkampungan pasca bencana", tandasnya. 

"Saya tidak mampu berkata banyak hal namun yang terpenting semoga bantuan yang kami berikan bisa sedikit meringankan beban para saudara kita di lokasi bencana, tuturnya. 

"Meskipun tidak seberapa menurut kami tetapi bagi warga yang terdampak sangat di butuhkan dan tak sedikit para warga penerima meneteskan air mata saat kami menyalurkan bantuan", tutur H. Muslimin. 

" Bahkan salah satu warga mewakili warga terdampak lainnya mengucapkan terima kasih kepada para donatur atas sumbangsihnya dengan mengungkap rasa syukur yang mendalam," Ucap H.Muslimin meniru ucapan warga. 

"Semoga bantuan para donatur melalui 99 Community dapat bernilai ibadah di hadapan Allah SWT dan kami berharap semoga kondisi para korban bencana segera pulih, imbuh Ketua 99 Community H. Muslimin. 

Senada yang di sampaikan koordinator 99 Community Sulsel, Lukman, " Semoga uluran tangan para dermawan lainnya dapat tergerak hati untuk membantu saudara-saudara kita di Luwu utara agar bisa meringankan sedikit beban para warga terdampak dan bernilai ibadah, tandasnya menutup.