Kamis, 30 Juli 2020

Bersihkan Pondok Pesantren DDI Masamba 1 SSK Brimob dikerahkan


BN Online, Masamba---Banjir bandang yang melanda wilayah Kabupaten Luwu Utara, beberapa hari yang lalu menyebabkan banyak sarana dan prasarana yang rusak. Diantaranya adalah sarana pendidikan yang tertutup oleh material lumpur.

Proses pembersihan kali ini menyasar Pondok Pesantren Al Mujahidin Darud Da'wah Wal Irsyad cabang Masamba serta melibatkan 1 SSK ( Satuan Setingkat Kompi ) personel Gabungan Batalyon A dan B Pelopor Serta Bintara Remaja Satbrimob Polda Sulsel. Kamis,(30/07/2020).

"Hari ini kami membersihkan Pondok Pesantren Al Mujahidin DDI Masamba, selain Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, ini juga sebagai upaya untuk membantu Pemerintah setempat mendukung Program-program pendidikan terutama pemeliharaan fisik dari fasilitas pendidikan," jelas Fadly.

 dengan menggunakan 6 buah pompa air tim mulai menyemprot lantai lantai yang dipenuhi endapan lumpur,  setelah endapan lumpur berhasil dikeluarkan dari dalam ruangan sekolah barulah tim dan para relawan mulai mengangkat tumpukan lumpur tersebut, dengan menggunakan skop dan gerobak.

Setelah pembersihan pondok pesantren selesai barulah gabungan membersihkan 2 unit rumah yang berada disebelah ponpes tersebut.

Saat dikonfirmasi Danyon A Pelopor AKBP Darminto menyampaikan " sampai saat ini tidak ada laporan mengenai kendala personel dilapangan, ya biasa namanya kita bekerja seperti itu, peralatan yang kurang tapi kita berupaya semaksimal mungkin, semua itu adalah wujud bhakti brimob untuk masyarakat,” Ucap Darminto


“ Kegiatan yang meraka lakukan merupakan aksi nyata Bhakti Brimob Untuk masyarakat, dimana Personel Brimob Polda Sulsel bergotong royong membersihkan sisa sisa banjir,”ungkap Darminto

“ Tim Kami akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat, itu semata mata wujud Bhakti Brimob Kepada Masyarakat. " Ucap Darminto

Darminto berharap dengan adanya Kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan oleh pihaknya ini dimaksudkan, tak lain agar situasi dan kondisi kembali normal dan masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa.

“Hal ini untuk meringankan warga agar kembali beraktifitas seperti sediakala, ini merupakan wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” jelas Darminto.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan Kegiatan Bhakti Brimob hari ini kembali difokuskan untuk membersihkan sarana pendidikan di yang ikut terandam banjir dalam musibah beberapa hari yang lalu.

Ini semua merupakan wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat, yang akan selalu kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa Polri khusunya Brimob akan selalu hadir untuk masyarakat”. Pungkas Muhammad Anis.

“Warga merasa terbantu dengan kehadiran Polri khususnya Brimob Polda Sulsel di tengah-tengah mereka. Mereka pun berharap semoga proses pembersihan material lumpur, pembukaan akses jalan dapat segera selesai. Agar dapat beraktivitas seperti biasanya,” tutup Kombes Muhmammad Anis.

#bhaktibrimob#


Editor : | BN Online | Dny