Kamis, 30 Juli 2020

Pasca PPDB, SD Inpres Kassi-Kassi 1 Makassar Tetapkan MOS Dan MPLS Daring Tahun Ajaran 2020-2021

Rabu, 2020/07/29 21:18 

BN Online, Makassar – Pasca Pendaftaran Penerimaan Siswa Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020-2021 SD Inpres Kassi - Kassi1 Makassar melaksanakan Masa Orentasi Siswa (MOS) Dan Masa Pengenalan Lingkungan (MPLS). 

Kegiatan MOS dan MPLS Kali ini berbeda dibandingkan tahun lalu penerapanya menggunakan sistem daring (Dalam jaringan), karna masih dalam suasana darurat pademi Covid -19.

Via WhatsApp yang disampaikan pada Bidik Nasional, Drs Patta ujung, selaku kepala SD Inpres Kassi-Kassi 1 menjelaskan, Masa MOS dan MPLS tahun ini dilakukan secara Daring (Online). "Tujuannya untuk menjaga kesehatan dan keselamatan peserta didik baru dari wabah Covid-19 dengan menggunakan Google Meet,". Sambungnya, Rabu ( 2020/07/30 ).

Menurutnya,terkait dengan MPLS serta MOS ini, kami sudah sosialisaikan pelaksanaan pembelajaran awal tahun ini dengan menggunakan sistem Daring, baik kepada para guru, maupun para calon siswa yang diterima di sekolah ini.

Lanjutnya, pembelajaran sistem Daring ini, merupakan agenda pendidikan para siswa ditengah Pandemi Virus Corona. Adapun materi pembelajarannya disesuaikan dengan program pendidikan yang berlaku. 

Kemudian pelaksanaan MOS dan MPLS sistem Daring ini diselenggarakan tanggal 27 hingga 29 Juli 2020. Dilanjutkan dengan program pembelajaran bagi siswa baru, sehingga para siswa tidak perlu datang ke sekolah, cukup kontak dirumah saja. "Jadi target pengenalan siswa bisa diakses dengan baik” pungkasnya. (Sy@h)