Kamis, 30 Juli 2020

Pemkab Barru Kembali Salurkan BLT Kelurahan

Tags


BN Online, Barru–-Pemerintah Kabupaten Barru menyalurkan kembali Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk Kelurahan Tahap ke II.

Bupati Barru Suardi Saleh menuturkan di ruang kerjanya Kamis (30/07/2020), penyaluran bantuan sosial memang agak lambat disalurkan Mengingat ada perbaikan data, dan berusaha meminimalisir adanya penerima ganda dengan bantuan lainnya. Termasuk mengecek kembali, apakah yang terdata benar-benar layak mendapatkan bantuan.

“Hari ini kita salurkan tahap II, Mohon maaf, mungkin bantuan kita ini terlambat (karena perbaikan data). Tapi lebih baik terlambat, asalkan data diperbaiki. Harapan kita supaya tidak tumpang tindih,” dan Insya Allah masih ada tahap III, kata Suardi Saleh dalam pengarahannya dihadapan semuat camat dan lurah.

“Saya juga berharap ke camat maupun para lurah agar data ini benar-benar objektif dan adil. Bukan karena faktor keluarga atau lainnya. Terus, pastikan bahwa bantuan ini sampai sepenuhnya dan Seutuhnya. Kalau perlu lakukan secara door to door. Tidak usah kumpul di kantor kelurahan,” tegas Suardi Saleh.

Dalam kesempatan ini, Suardi Saleh juga mengurai, jika data penerima ini sudah melalui proses musyawarah kelurahan bersama segenap elemen masyarakat. Bahkan, pihaknya sudah menginstruksikan kepada seluruh camat dan lurah

“Kami minta betul agar dikawal nama penerima bantuan di pengumuman kantor kelurahan dan camat agar masyarakat tahu siapa penerima dan jenis bantuan secara transparan,(Qdri)


Editor : | BN Online | Dny