Jumat, 31 Juli 2020

Rayakan Idul Adha 1441 H, SDI PAI 2 Makassar Gelar Pemotongan Hewan Qurban



BN Online, Makassar -- Hari raya Idul Adha 1441 H di sambut baik dengan penuh suka cita oleh kepala sekolah SDI PAI 2 Makassar Sri Sakti Wildaningsih, S.Pd., M.Pd., beserta para guru pengajarnya. Dengan menggelar penyembelian hewan Qurban (Sapi) di sekolahnya, Jumat (31/07/2020).


Dengan total pengajar SDI PAI 2 Makassar yaitu 24 orang, 14 sudah berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 10 orang berstatus sebagai pegawai Honorer (Honor). Penyembelihan hewan Qurban di SDI PAI 2 Makassar itu dilakukan selepas melaksanakan shalat Idul Adha 1441 H/2020 M, di mulai pada pukul 10.05 Wita sampai selesai.

Sri Sakti Wildaningsih, S.Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah berkata pada awak media "BN" ini, "kami bersama guru di SDI PAI 2 melakukan penyembelian hewan Qurban dengan patungan bersama para guru pengajar. Ada 7 orang yang melakukan patungan sehingga mengumpulkan dana sebesar  Rp. 14 Jt, sehingga Alhamdulillah kami bisa menyembelih 1 ekor sapi di tahun ini", katanya.


Adapun yang sempat hadir pada kegiatan penyembelian hewan Qurban di SDI PAI 2 Makassar ini ialah Sri Sakti Wildaningsih, S.Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah, Syamsuddin selaku Bhabinsa di Kec. Ujung Pandang, 13 orang guru pengajar dan masyarakat atau orang tua siswa(i) sekitar sekolah.

Tujuan penyembelian hewan Qurban di sekolah ini agar keluarga, masyaratakat atau orang tua siswa(i) yang berada di sekitar sekolah juga bisa mendapatkan daging Qurban di hari raya Idul Adha 1441 H yang penuh berkah ini. "Alhamdulillah atas kerja sama dengan teman - teman guru di SDI PAI 2 Makassar ini sehingga kami bisa melaksanakan Qurban dan berbagi dengan sesama", ujarnya.


Selain itu di hari raya Idul Adha 1441 H ini, kami bisa mengajarkan kepada para warga sekolah akan pentingnya berbagi kesesama.

Selaku kepala sekolah SDI PAI 2 Makassar Sri Sakti Wildaningsih, S.Pd., M.Pd., punya harapan, kedepannya mudah - mudahan kami masih bisa melakukan Qurban lagi dengan lebih banyak lagi dari tahun ini. Masyarakat atau orang tua siswa(i) juga alhamdulillah di tahun depan juga ingin berpartisipasi dalam melakukan Qurban.

"Ini adalah awal yang baik, dengan kegiatan penyembelian hewan Qurban yang saat ini digelar maka guru pengajar yang lain juga sepakat untuk mengumpulkan dana dengan tiap bulan nabung, agar tahun depan SDI PAI 2 Makassar bisa menyembelih hewan Qurban lagi dengan lebih banyak lagi", pungkasnya.


Editor//BN Online//ILHO