Jumat, 31 Juli 2020

Semangat Masjid Darul Hijrah Makassar Yang Tak Surut Karena Covid-19, Gelar Qurban di Hari Raya Idul Adha

Tags



BN Online, Makassar -- Di hari Raya Idul Adha 1441 H yang jatuh pada hari Jumat tanggal 31 Juli 2020 ini, umat Islam di seluruh dunia dengan suka cita akan merayakan hari raya dengan penuh kegembiraan, dimana umat islam biasanya akan berqurban dan berbagi ke sesama.


Hal inilah yang dilakukan keluarga besar Mesjid Darul Hijrah Makassar, menyambut hari raya Idul Adha 1441 H dengan sedikit berbeda dari tahun - tahun sebelumnya, tapi tidak mengurangi rasa syukur suka cita serta semangat dari seluruh pengurus dan panitia Qurban serta segenap jamaah Mesjid Darul Hijrah, Jumat (31/07/2020).


"Khususnya bagi peserta Qurban, sangat jelas terlihat dari jumlah Qurban tahun ini, yang tidak kalah banyaknya di tahun sebelumnya dengan jumlah hewan Qurban sapi sebanyak 14 ekor dan kambing sebanyak 7 ekor".

Meski dengan adanya wabah Virus Covid-19 yang menimpa kita saat ini, "suatu kesyukuran kita bisa melaksanakan ibadah Qurban. Memang sudah jadi kebiasaan Mesjid Darul Hijrah kita ini , dengan membagikan 500 lebih kupon kepada para jamaah dan warga sekitar Kel. Lette Kec. Mariso Kota Makassar".


"Masing - masing warga atau masyarakat sekitar mendapatkan 1 Kg daging Qurban dan khusus untuk peserta Qurban mendapatkan 3 kg daging. Begitu kata Drs.Yusuf selaku ketua panitia Qurban tahun ini".

Tentunya kegiatan ini dilaksanakan agar tetap menjaga semangat masyarakat atau warga untuk bisa berbagi kesesama dengan berqurban di tengah situasi pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi. "Kita berharap apa yang di lakukan tahun ini bisa terus dipertahankan hingga ketahun selanjutnya", pungkasnya.



Sumber//Lsm Bidik-Sib//Bidang Politik Dan Sosial Budaya//Atni
Editor//BN Online//ILHO