Minggu, 30 Agustus 2020

Bantuan Sosial Tunai ( BST ) di Empat Kelurahan Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng Hari Ini Tersalurkan

Tags


BN.Online Bantaeng, - Sebanyak 1427 KK perima Bantuan Sosial Tunai ( BST ) tahap 4 dan 5 di Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Minggu 30  Agustus 2020. 

Dari Empat  Kelurahan yang ada  di Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng adalah Kelurahan Letta, Malilingi, Lembang, dan Kelurahan Tappanjeng. 

Dari hasil pantauan Bidik Nasional di empat Kelurahan  sangat ramai di padati oleh warga penerima Bantuan Sosial Tunai dari Kementrian Sosial RI

Sebanyak1427 Kk dan lokasi penerima bantuan ini berada di tiga titik. 

Untuk Kelurahan Letta dan Kelurahan Tappanjeng, warga penerima bantuan ini, di arahkan ke kantor pos di jalan merpati.

Sedangkan untuk warga Kelurahan Malilingi dan Kelurahan Lembang, warga di arahkan ke Kantor Kelurahan untuk menerima bantuan sosial tunai. 

Berikut ini adalah  data Kk penerima BST dari Kemensos yang kami input dari setiap Kelurahan yang melaksanakan kegiatan hari ini, Kelurahan Lembang sebanyak 465 Kk, Kelurahan Letta 350 KK, Kelurahan Tappanjeng 223 KK,Kelurahan Malilingi 389 KK. 

Menurut  Lurah Malilingi Ridwan S. Sos M. M mengatakan ke media ini, "Syukur Alhamdulillah, proses penerimaan Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos ini, berjalan dengan lancar dan warga tetap antri serta mengikuti protokol kesehatan". Ucap Ridwan. 

Di tempat lain di Kantor Kelurahan Lembang, salah satu penerima bantuan sosial tunai ini bernama Alam juga mengatakan, "Alhamdulillah dana bantuan ini sangat membantu keluarga kami dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi ini".Ungkapnya.(Izzack AL Iskandart ).