Jumat, 28 Agustus 2020

DPRD Bone Gelar Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi- Fraksi Terhadap Perubahan APBD 2020, Suharni : Berharap Hotmix Hijrah Ke Rabat Beton


BN Online, Bone-- DPRD Bone menggelar rapat paripurna Perubahan APBD tahun 2020 yang dipimpin Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, SE,MM  dihadiri Bupati Bone DR.H.A.Fahsar M Padjalangi,M.Si, Wakil Ketua DPRD, Anggota DPRD Bone, Sekda Bone Drs.H.Andi Islamuddin, Staf Ahli Bupati, Kadis, Kabag, Camat, Jumat 28 Agustus 2020.

Dalan rapat paripurna DPRD Bone terkai pandangan umum Fraksi- Fraksi terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( RAPBD) tahun 2020 ada delapan Fraksi menyatakan layak untuk dilanjutkan, namun Fraksi Nasdem yang dibacakan oleh Suharni sebagai anggota mengatakan dengan lantang dapat dilanjutkan dengan catatan hotmix berhijrah rabat beton.

Adapun Fraksi- Fraksi yang menyatakan layak untuk dilanjutkan yakni Fraksi Partai Golkar yang dibacakan Ade Fery Afrisal, Fraksi Gerindra dibacakan Bustanil Arifin, Fraksi PAN dibacakan H.Rahmat, Fraksi Demokrat dibacakan A.Muh Wahyu Herman, Fraksi PKS dibacakan  H.Askarianto, Fraksi BDP dibacakan Bahtiar Malla, Fraksi  Kebangkitan Persatuan Nurani Rakyat, dibacakan  Muh Asrullah.

Pemandangan umum fraksi2 terhadap rancangan Nota keuangan perubahan APBD tahun 2020, mengalami penurunan setelah APBD Perubahan dan melumpuhkan segala akses perekonomian di era pandemi.

Fraksi Nasdem mengatakan dapat dilanjutkan dengan catatan diharap kepada Bupati Bone untuk melakukan kegiatan yang terukur sehingga pengendalian target yang ada utamanya sektor pajak, dengan cermat melakukan perumusan anggaran diera pandemi, yang tidak efektif segera melakukan perubahan yang inovatif yakni hotmix berubah menjadi rabat beton.

Lanjut Fraksi Partai Nasdem DPRD Bone melalui pemandangan umum fraksinya, mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga, segera membangun sirkuit.

Desakan ini dilontarkan menyusul kian maraknya aksi balap liar yang berpotensi meningkatnya kasus kecelakaan. Selain itu, pembangunan sirkuit ini diproyeksi dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)

Hal itu disampaikan Fraksi Nasdem melalui Sumarni saat membacakan pandangan umum pada sidang paripurna APBD-P Pemkab Bone Tahun 2020 saar rapat paripurna.

Lanjut Sumarni diharap Bupati Bone berharap menegaskan tentang  stabilitas harga akibat anjloknya produksi pertanian.

Fraksi Bintang Demokrasi Perjuangan diharapkan Bupati Bone, anggaran covid 19 disampaikan secara berkala terkait penggunaan dana covid 19 di era pandemi tahun 2020.

Ditempat terpisah Bupati Bone DR.H.A.Fahsar M Padjalangi,M.Si mengatakan untuk pekerjaan infrastruktur jalan Hotmix beralih ke rabat beton tidak semua tempat bisa dilakukan pasalnya melihat kondisi dasar tanahnya.

"Masih kata Fahsar, rabat beton untuk volume satu kilo kalau jalanan hotmix bisa sampai dua kilo, " ungkap Fahsar. (EDSUS)


Editor : | BN Online | Dny