Jumat, 28 Agustus 2020

Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H Dilaksanakan di Korem 142/Tatag


BN Online, Mamuju--Korem 142/Tatag melaksanakan peringatan tahun baru Islam 1442 H/2020 M bertempat di Mesjid Al Amin Korem 142/Tatag dengan tema " Dengan semangat tahun baru Islam 1442 H/2020 M Kita tingkatkan sinergitas TNI bersama seluruh komponen bangsa menuju tatanan kehidupan baru " dihadiri Prajurit dan PNS serta Persit. Kamis ( 27/08/20 )

Danrem 142/Tatag dalam sambutannya mengatakan, pergantian tahun baru Islam 1442 H merupakan momen yang penting untuk melakukan kontemplasi atau renungan akan pentingnya hakikat waktu dalam kehidupan.

" Islam telah mengajarkan kepada Kita untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik baiknya, karena waktu yang telah Kita lalui tidak akan pernah datang kembali "

Danrem juga mengajak kepada hadirin untuk melakukan evaluasi dan introspeksi terhadap segala amaliyah yang telah dilakukan selama ini, baik dalam kapasitas sebagai Prajurit dan PNS maupun selaku ibu rumah tangga.

" Segala kekurangan, kelemahan dan kegagalan harus dijadikan bahan untuk diperbaiki dan disempurnakan " Kata Danrem.

Sementara itu ustadz Drs.H.Dahri, M.Si dalam ceramahnya mengatakan,  bahwa tahun baru Islam merupakan  hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam.

" Lewat tahun baru Islam ini saya mengajak untuk senantiasa meneladani sifat sifat Nabi Muhammad SAW "

Ia  juga mengajak  untuk bertekad melakukan perubahan kearah yang lebih baik.(Yuni)


Editor : | BN Online | Dny