Sabtu, 29 Agustus 2020

Senyum Bahagia Anak Yatim di Malam 10 Muharram, Jamaah Mesjid Darul Hijrah Kelurahan Lette

Tags




BN Online, Makassar -- Bulan Muharram adalah bulan yang istimewa bagi umat islam. Selain peringatan tahun baru hijriah pada tanggal 1 Muharram, sebagian masyarakat juga menganggap bahwa tanggal 10 Muharram adalah Hari Raya atau lebaran anak yatim.

Istilah Idul Yatama (Hari Raya anak yatim) sebenarnya hanyalah ungkapan kegembiraan bagi anak - anak yatim, sebab pada saat itu banyak orang yang memberikan perhatian dan santunan kepada mereka, Jumat (28/08/2020).


Hal inilah yang dilakukan pengurus mesjid Darul Dijrah Bersama warga kelurahan lette melakukan Tauziah, Dzikir dan Doa Malam Asyura, 28 Agustus 2020 / 10 Muharram 1442 H, malam ini Di mesjid Darul Hijrah Lette.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan "berbagi ke anak yatim yang berada di sekitaran Mesjid Darul Hijrah".

Menurut pelaksana kegiatan majelis taklim Masjid Darul Hijrah kelurahan lette kecamatan mariso, yang di ketuai Oleh ibu Irnawati Latief mengatakan, kegiatan semacam ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang di rangkaikan dengan menyantuni anak yatim.


Di jelaskannya, "dimana tahun ini anak yatim yang di santuni sebanyak 18 orang (anak yatim yang berada di sekitaran Mesjid Darul Hijrah) dan masyarakat yang memberi santunan sekitaran 70 orang. Masyarakat yang memberi santunan beragam, ada berupa uang tunai, sarung dan makanan". Kegitan ini juga di hadiri oleh bapak Lurah Lette, ujarnya.

M. Jauzy, S.Ip., M.Ap., selaku Lurah Lette mengatakan, sangat mengapresisi kegiatan ini. Apalagi ditengah kondisi sekarang, melihat senyuman kebahagia-an anak - anak yatim yang mendapatkan santunaan dari masyarakat membuat saya terharu. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terkhusus anak yatim yang berada di sekitaran mesjid ini, tutup Jauzy.


Sumber//Lsm Bidik-Sib//Ketua Bidang Politik & Sosial Budaya//Firo
Editor//BN Online//ILHO