Selasa, 01 September 2020

Terkait Siswa Baru Di SMAN 17 Makassar, Sekertaris Dinas Pendidikan SulSel Bantah Adanya Rekomendasi



BN Online, Makassar -- Terkait adanya tudingan pihak sekolah SMA 17 Makassar, bahwa siswa baru yang berjumlah 31 orang merupakan rekomendasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, di bantah oleh Sekertaris Disdik Provinsi Sulsel, Selasa (01/09/2020).

Ditemui awak media, Kadisdik Provinsi Sulsel, melalui Sekertaris Disdik ( H. Heri Sumiharto ) mengatakan bahwa tidak benar jika dinas mengeluarkan rekomendasi tertulis terkait 31 siswa baru di SMA 17 Makassar.

Menurutnya, justru pihak sekolah yang meminta ke Dinas Pendidikan Sulsel, secara tertulis agar SMA 17 Makassar, diberi penambahan kuota siswa yang oleh pihak sekolah di anggap belum mencukupi jumlah makasimal siswa yang mesti diterima.


Terkait hal tersebut, Hadi Soetrisno, SH, selaku ketua Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulsel, mengatakan,  "penjelesan pihak SMA 17 Makassar, melalui Humas dan Wakasek Kesiswaan tentang adanya rekomendasi, setelah  dari Disdik Provinsi, berbanding terbalik dengan hasil konfirmasi yang di lakukan oleh tim PJI Sulsel," jelas Hadi

Oleh karena itu lanjut Hadi, kami minta agar pihak sekolah dapat memberikan informasi yang baik dan benar, sebagai warga negara yang memliki hak konstitusional yang dilindungi oleh undang undang apatalagi jika yang meminta informasi itu adalah jurnalis sebagai wadah dan saluran menyebarluaskan informasi, kepada publik," tutup Hadi.(*)


Oleh//BN Online//Luke
Editor//BN Online//ILHO