Minggu, 22 November 2020

Ini Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Panakkukang Makassar Yang Terpilih, Klik di Sini 👇👇👇



BN Online, Makassar -- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) baru - baru ini telah mengadakan rapat pembentukan pengurus cabang Kecamatan Panakkukang Makassar, Sabtu (21/11/2020).


Dengan tujuan untuk mewujudkan cita - cita Proklamasi Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan mempertahankan, mengamankan, serta mengamalkan pancasila dan Undang - undang Dasar 1945 yang berperan aktif mencapai tujuan nasional dalam mencerdaskan bangsa dan membentuk manusia Indonesia seutuhnya.


H. Mustafa, S.Pd., selaku ketua PGRI cabang Panakkukang yang terpilih saat awak media ini menemuinya langsung berkata, bahwa organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pada dasarnya adalah wadah yang menghimpun para guru - guru sebagai anggotanya.


Kegiatan rapat bersama pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia cabang Kecamatan Panakkukang ini kami laksanakan mulai pada pukul 09.00 - 12.00 siang, ungkapnya.


Adapun kepengurusan tingkat cabang Kecamatan Panakkukang terdiri atas 5 orang pengurus inti yang terdiri atas Ketua Harian, Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris dan Bendahara serta ditambah 14 orang anggota termasuk dari sekolah swasta, dengan total 19 orang pengurus.


Berikut susunan dan personalia pengurus PGRI cabang Panakkukang Makassar dengan masa bakti 2020 - 2025 ialah :


1. H. Mustafa, S.Pd., (Ketua Harian).
2. Muh. Yusuf Saleh, S.Pd., (Wakil Ketua Harian).
3. Sitti Saenab, S.Pd., (Sekretaris Harian).
4. Rosmawati, S.Pd., MM., (Wakil Sekretaris).
5. Dra. Seniawati, MM., (Bendahara).


Adapun ketua seksi pengurus PGRI cabang Makassar dengan masa bakti 2020 - 2025 :


1. Bakhtiar, S.Pd., M.Pd., (Organisasi dan Kaderisasi).
2. Rosmawati Made Ali, S.Pd., (Pengembangan Profesi).
3. Dra. Hj. Asniar Aziz., (Pengembangan Karier).
4. Sabriani, S.Pd., (Penegakan Kode Etik).
5. Amayurin, S.Sos., (Advokasi, Bantuan Hukum, dan Perlindungan Profesi).
6. Rahayu, S.Pd., (Penelitian dan Pengabdian Masyarakat).
7. H. Mansur, S.Pd., M.Pd., (Pembinaan dan Pengembangan Lembaga Pendidikan).
8. Hj. Sanusi, S.Pd., M.Pd., (Kerjasama dan Pengembangan Usaha).
9. Dra. Hj. Andi Syarifah Ukkas, (Kesejahteraan dan Ketenagakerjaan).
10. Nurnaningsih, S.Pd., M.Pd., (Pemberdayaan Perempuan).
11. H. Basora, S.Pd., (Komunikasi dan Informasi).
12. Muh. Yusuf, S.Pd., (Olahraga).
13. Insana Rauf, S.Pd., (Seni dan Budaya).
14. Istiqamah, S.Pd., M.Pd.I., (Pembinaan Kerohanian dan Karakter Bangsa).


Sebagai ketua PGRI cabang Panakkukang H. Mustafa, S.Pd., yang juga selaku kepala sekolah SDI Tamamaung 2 Makassar menjelaskan, pembentukan ini dilakukan berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PGRI bahwa kepengurusan PGRI baik ditingkat Cabang dan Ranting yang telah habis masa periode kepengurusannya agar segera melakukan pemilihan, pengukuhan serta pelantikan kepengurusan untuk masa bakti 2020 - 2025, ujarnya.


"Untuk sekolah swasta tadinya mereka enggang mau bergabung, tapi Alhamdulillah setelah saya masuk di sekolah ini, saya bisa merangkul mereka sehinga mereka ikut bergabung dan sesuai harapan bisa bersama sama bekerja untuk kemajuan PGRI".


Ia juga menambahkan, selaku ketua PGRI cabang Panakkukang H. Mustafa, S.Pd., "saya lihat antusias teman - teman pengurus yang baru ini sangat luar biasa. Insyaallah rapat kerja (Raker) kota setelah ini kami akan melakukan rapat kerja (Raker) untuk pengurus baru PGRI cabang panakkukang".


Untuk kedepannya, "kami akan melakukan program - program yang akan memajukan PGRI ini. Terutama terkait masalah kekompakan, untuk kesejahteraan para guru - guru non PNS. Insyaallah melalui PGRI ini kami akan lebih memperhatikan semua itu".


Ia pun punya harapan, semoga PGRI cabang Kecamatan Panakkukang ini lebih eksis, lebih semangat, lebih baik lagi dan selalu kompak dalam setiap menjalankan program - program yang akan dilaksanakan, tutup Mustafa.



Editor//BN Online//ILHO