Kamis, 24 Desember 2020

Begini Cara Satgas Penanganan COVID-19 Bantaeng Cegah Klaster Gereja dalam Perayaan NATARU

Tags



BN Online Bantaeng,---Untuk mencegah munculnya klaster baru dalam momentum perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 melakukan langkah-langkah antisipatif. Hal utama yang menjadi perhatian adalah penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan ibadah Natal dan Tahun Baru 2021 di Gereja.


Berdasarkan hasil pantauan Tim Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bantaeng, 3 gereja telah melakukan persiapan yang matang dalam menyambut jemaat dalam beribadah. 


“Alhamdulillah Kami telah mengecek kesiapan panitia penyelenggara ibadah dalam menerapkan protokol kesehatan, diantaranya menyiapkan satu pintu masuk dengan dilengkapi Bilik Ozonitizer, Pemeriksaan Suhu Tubuh, Sarana Cuci Tangan dan HandSanitizer hingga pada pengaturan jarak tempat duduk antar jemaat,” jelas dr. Armansyah, Kabid P2P Dinas Kesehatan Bantaeng


Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan memberikan informasi kepada media bahwa Semua Gereja dilakukan tindakan sterilisasi.


“Hari ini kita lakukan sterilisasi dengan larutan disinfektan pada ketiga gereja yang ada di Bantaeng, dan mengimbau kepada panitia untuk tidak memberikan ruang bagi jemaat yang mengalami gangguan kesehatan berupa demam, flu dan batuk untuk mengikuti ibadah”.Jelas Kadis Kesehatan.Kamis 24 Desember 2020.


Editor| BN Online Sul Sel | Edhy