Rabu, 23 Desember 2020

Kepsek SDI Perumnas 1 Makassar Pantau Langsung Guru Piket di Sekolah



BN Online, Makassar -- Kepala sekolah SDI Perumnas 1 Drs. H. Jaegunggu, M.M., saat ini tengah memantau langsung para gurunya di sekolah, Rabu (23/12/2020).


Kepada awak media ini ia mengatakan, meski saat ini peserta didik masih menjalani libur untuk cegah Covid-19, namun guru dan kepala sekolah masih menjalankan tugas di sekolah, secara bergantian. Hal ini dilakukan untuk melayani peserta didik dan orang tua murid yang memiliki kepentingan di sekolah, ucapnya.


Drs. H. Jaegunggu, M.M., selaku kepala sekolah juga menjelaskan, sejak pandemi covid-19 terjadi, saya telah menginstruksikan agar kegiatan belajar mengajar secara tatap muka langsung ditiadakan di sekolah, ini sesuai arahan pemerintah pusat dan pemetintah kota.


Namun, "untuk para guru pengajar tetap masuk tetapi dilakukan piket secara bergantian. Maka dari itu saya harus selalu mengontrol secara langsung para guru pengajar sekolah ini, jangan sampai ada yang tidak masuk sesuai jadwal piketnya", imbuhnya.


Tambahnya, "walaupun dalam masa pandemi sekokah tidak boleh kosong, harus ada yang masuk setiap hari sesuai jadwal. Jadi yang masuk, mereka harus mengecek terlebih dahulu kondisi sekolah secara menyeluruh supaya sekolah tetap terjaga kebersihannya, ini juga dilakukan agar penyakit tidak menjangkit warga sekolah nantinya", tegasnya.


Ia pun berharap, semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu sehingga proses belajar mengajar bisa dilakukan lagi secara tatap muka langsung di sekolah. Sebab, para peserta didik kebanyakan sudah jenuh di rumahnya dan juga mereka rindu bertemu dengan teman - teman-nya di sekolah, tutupnya.(ILHO)




Editor//BN Online//ILHO