Kamis, 24 Desember 2020

LSM BIDIK-SIB Bidang Hubungan Antar Lembaga Meminta Dinas Sosial Membantu Orang Terlantar Lagi Sakit

Tags

 


BN Online Makassar,--LSM Bidik-Sib Bidang Hubungan Antar Lembaga M.Yunus sangat perihatin melihat kondisi salah satu warga yang berada di sentral tepatnya jalan Irian / jl k.h wahid hasyim di samping toko tanjung. Kamis (24/12/2020)


Kondisi salah satu warga yang tidak memiliki identitas tersebut bernama Aco Dg Nyalla merupakan warga terlantar (Fakir Miskin) saat ini dalam kondisi sakit diabetes, lemas tak berdaya, ditemui oleh anggota Lsm Bidik-Sib M.Yunus.



Menurut pengakuan warga sekitar dia merupakan salah satu warga kabupaten takalar dan keluarganya tidak diketahui keberadaannya, saat ini dalam keadaan sakit parah (diabetes), kondisi tubuhnya sudah lemas dan sesak nafas.


M.Yunus Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga tidak tinggal diam, berusaha untuk berkoordinasi dengan pihak pemerintah, melalui Lurah Ende (Amrul Djusman) , Camat Wajo (Ansar) dan Dinas Sosial (Haedar), sementara masih menunggu respon Pemerintah.



"Kami berharap pemerintah tanggap dan merespon cepat ketika ada warga terlantar (Fakir Miskin), apalagi kondisinya saat ini lagi sakit (diabetes) dalam keadaan lemas tak berdaya, sesuai dengan amanat UUD 1945 dan Undang-undang Nomor 3 Tahun 2011 tentang penanganan fakir miskin".Cetus M.Yunus


(Red)