Senin, 21 Desember 2020

Pekan Kedua, Hari kesepuluh, Operasi Yustisi Fokus Pada Area Toko Ritel

Tags


 

BN Online Bantaeng,- Senin, 21 Desember 2020, Tim Operasi Yustisi Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bantaeng makin menggeliat. Tim yang terdiri atas unsur TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan tidak henti-hentinya menyampaikan imbauan agar senantiasa memakai masker dengan benar, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari serta mencegah terjadinya kerumunan kepada seluruh lapisan masyarakat.


“Hari ini adalah hari kesepuluh sejak tanggal 12 Desember 2020 kita melakukan operasi yustisi dengan menghadirkan analis untuk mengambil sampel swab pelanggar protokol kesehatan. Kebanyakan karena tidak memakai masker saat keluar rumah”, tutur Kabid P2P, dr Armansyah.


Hari ini kita mengambil 11 sampel swab, dari lima lokasi operasi hari ini, tambah Arman.


Sesuai jadwal, hari ini tim operasi melakukan kegiatan di lima lokasi, yaitu Alfamart Kartini, Alfamart Ratulangi, Alfamart Monginsidi, Alfamidi Raya lanto dan Alfamidi Ratulangi.


“Kegiatan ini akan terus berlangsung dalam upaya percepatan penanganan kasus COVID-19 di Kabupaten Bantaeng. Alhamdulillah jumlah pelanggar protokol kesehatan semakin berkurang seiring pahamnya masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan”, ungkap Dr Andi Ihsan.


“Berdasarkan data hari Minggu, 20 Desember 2020, Angka kesembuhan kita meningkat lebih 10% dibandingkan dengan hari sebelumnya yakni dari 65,12% menjadi 75,55%”, tambah Ihsan.


Dari pantauan tim, selain melakukan operasi yustisi hari ini juga dilakukakan penyemprotan disinfektan terhadap rumah tangga khusus (RTK) yang terpapar COVID-19 dan berbagai tempat umum lainnya.


Editor | BN Online Sul Sel | Edhy