Jumat, 18 Desember 2020

Serahkan Sarana dan Prasarana Perikanan, Bupati Bantaeng : Manfaatkan Semaksimal Mungkin

Tags


BN Online Bantaeng, - Pemerintah Kabupaten Bantaeng  melalui Dinas Perikanan dan Kelautan, menyerahkan bantuan Sarana dan Prasarana Perikanan Tangkap dan Asuransi Nelayan di Balai Benih Ikan Rappoa, Kecamatan Pa’jukukang, Bantaeng, Jum’at (18/12) Pagi.


Dalam Laporannya, Kadis Perikanan dan Kelautan Bantaeng, Rita Pasha mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan terdiri dari alat tangkap ramah lingkungan berupa pancing rawai dasar sebanyak 30 paket untuk 6 kelompok (masing-masing kelompok menerima 5 paket, dengan jumlah sasaran penerima manfaat sebanyak 60 orang nelayan).


Ada pula alat bantu penangkapan ikan berupa fish finder sebanyak 20 unit untuk 4 kelompok (masing-masing kelompok menerima 5 unit, dengan jumlah sasaran penerima manfaat sebanyak 40 orang nelayan). Serta asuransi nelayan dan pembudidaya rumput laut sebanyak 1000 polis asuransi dengan perincian 619 polis asuransi untuk nelayan dan 381 polis asuransi untuk pembudidaya rumput laut).


Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin yang pada kesempatan itu menyerahkan bantuan secara simbolis, dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan bantuan ini, diharapkan dapat menjadi sesuatu yang akan memberi dukungan bantuan kepada nelayan dan pembudidaya rumput laut di Bantaeng supaya bisa lebih produktif dengan cara berkelompok. 


“Ini adalah bantuan berbasis kelompok yang diharapkan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, jangan ada yang memonopoli. Saya harap para Camat dan Lurah dapat mengedukasi masyarakat pada sektor ini untuk bisa berkelompok secara tertib”, ujar Bupati.


Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain para Camat, para Lurah, serta para penerima manfaat sarana dan prasarana perikanan tangkap dan asuransi nelayan.


Editor| BN Online Sul Sel | Edhy