Sabtu, 16 Januari 2021

Gubernur, Pangdam dan Kapolda SulSel Tinjau Korban Gempa Mamuju Sulbar

Tags



BN Online, Mamuju -- Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen. Pol. Drs. Merdisyam, M.Si., Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr. beserta Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E. meninjau langsung pasca terjadinya bencana gempa yang terjadi di Mamuju Sulawesi Barat, (15/01/2021).


"Kapolda Sulsel dan rombongan dalam kunjungan pasca bencana gempa di Sulawesi Barat tersebut menggunakan helikopter".


Musibah Gempa Bumi yang mengguncang hingga merusak beberapa bangunan yang ada di Sulawesi Barat, membuat empati, dan sebagai wujud kepedulian Kapolda Sulsel, Gubernur, dan Pangdam langsung mengunjungi tempat kejadian.


Tiba di Mamuju, Kapolda Sulsel, Gubernur, dan Pangdam langsung menuju lokasi reruntuhan dan menemui para korban di pengungsian.


Dalam kunjungan tersebut Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Merdisyam mengungkapkan bela sungkawa kepada korban bencana gempa.


Dikatakan oleh Kapolda Sulsel para korban bencana gempa membutuhkan uluran tangan kita semua, terang Merdisyam


Ditempat yang sama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengungkapkan mudah mudahan pemerintah, gubernur dan jajaran di sana diberikan kekuatan akibat gempa bumi yang terjadi di Sulbar. Insya Allah kita akan bersama-sama menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di Sulbar ini, kata Nurdin Abdullah.


Dikatakan oleh Gubernur, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak Telkom dan PLN untuk segera melihat dan memperbaiki kondisi jaringan maupun aliran listrik pasca gempa bumi dengan kekuatan 6,2 SR, jelas Nurdin Abdullah.


“Saya bersama Kapolda dan Pangdam, melihat apa kira-kira yang bisa kita dorong. Danlantamal tadi saya sudah koordinasi untuk mengirim armada karena jalanan putus. Saya sudah kirim juga banyak sembako. Saya sudah koordinasi dengan Telkom supaya segera mengecek jaringan disana, saya juga koordinasi dengan PLN segera membenahi aliran listrik yang ada di sana", tutup Nurdin Abdullah.(*/ILHO)