Kamis, 11 Februari 2021

Prestasi Gemilang Kembali Diukir Siswa SD Akar Panrita Mamminasata Makassar

Kamis, 2021/02/11 06:58.WITA

BN Online, Makassar --- Pada Kompetisi Sains Indonesia (KSI) yang diselenggarakan oleh Lembaga Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada hari Minggu 7-Februari 2021 pukul 08-10.00 WIB, Siswa SD Akar Panrita Mamminasata Kecamatan Manggala Kota Makassar, kembali menorehkan prestasi gemilangnya.


Berdasarkan hasil pengumuman dan skor pemenang KSI yang diperoleh para peserta secara nasional pada hari Rabu, tanggal 10- Februari 2021 pukul 08-15.00.WIB. Melalui laman resmi cbt posi sch.id. Siswa SD APM sukses meraih mendali emas, perak dan perunggu.


Rosita. S, Pd.  M. Pd, selaku Kepsek dalam keterangan tertulis yang disampaikan kepada BN, Kamis, 2021/02/11 07:48. WITA menjelaskan, tercatat sebanyak 401 peserta KSI dibidang IPA dari seluruh nusantara berhasil meraih Medali Emas di pringkat

1 (Pertama) dengan nilai 180, Atas nama Mahmud Nasrulloh, dan pringkat 4 (Empat) atas nama Ahmad Taufik Hidayat.


Kemudian dibidang Matematika pringkat 55 atas nama Untung Bawa Jaya dan pringkat 70 atas nama Ahmad Muzaki masing-masing meraih Medali Perak, sementara Eva Valentin pringkat 110 meraih Medali Perunggu dari 401 siswa dari seluruh nusantara.


Lanjut Rosita katakan, sesuai dengan himbauan pemerintah di masa pandemi Covid-19 ini, SD Akar Panrita Mamminasata masih tetap melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Dari Rumah saja. "Terkait dengan bimbingan kompetisi bagi siswa (i) yang berbakat juga tetap dilaksanakan, sehingga tak ketinggalan eksistensinya pada event-event online yang dilaksanakan," ucap Rosita. S, Pd.  M. Pd, Kepsek yang sukses mengantarkan sekolahnya meraih segudang prestasi ini.


Melalui media ini atas nama keluarga besar SD. APM ibu mengucapkan rasa bahagia dan trimakasih pada anak-anak ku yang tetap gigih dan semangat dalam belajar meski dari rumah dan itu juga berkat bantuan dan dorongan penuh dari para orang tua tentunya.


Juga terima kasih kepada guru-guru yang  selalu gigih dan tak pernah kendor semangatnya dalam mendidik siswa untuk menjadi generasi unggulan masa depan. "Semoga kita senantiasa diberi Rahmat dan Berkah dari Alloh SWT. Aamiin Yaa Robbal Aalamin. tutupnya Rosita dalam Do'a. (Sy@h..)