Rabu, 10 Februari 2021

Tahun 2021, SMP Negeri 48 Makassar Gelar Rapat Penyusunan RKAS



BN Online, makassar -- UPT SPF SMP Negeri 48 yang letaknya di Jl. Letjen Hertasning I No.4, Kelurahan Tidung Kecamatan Rappocini Kota Makassar hari ini menggelar rapat kerja penyusunan Rencana Kerja Anggaran Sekolah (RKAS), Rabu (10/02/2021).


Rakhmaniar Basri, S.Pd., M.Si., selaku kepala sekolah mengatakan, kegiatan rapat kerja penyusunan RKAS Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun anggaran 2021 ini dilaksanakan di salah satu ruang kelas yang diikuti oleh seluruh guru dan komite sekolah SMP Negeri 48 Makassar.



"Tujuan dari rapat ini adalah untuk meningkatan kualitas pembelajaran dan mutu pendidikan di sekolah. Selain itu, rapat ini juga sebagai transparansi pengelolaan keuangan sekolah demi tercapainya rencana kerja sekolah yang telah ditetapkan dan di sepakati bersama, pada rapat ini", ucapnya.


Dalam rapatnya, Rakhmaniar Basri, S.Pd., M.Si., "meminta agar kiranya guru - guru untuk segera memasukkan semua item - item pembelanjaan, agar dapat di susun ke dalam RKAS untuk satu tahun ke depan".



Ia juga menambahkan, dalam rapat tersebut, dimana pada intinya setiap kegiatan dan pembelanjaan sekolah SMP Negeri 48 Makassar itu berdasarkan pada petunjuk teknis pada dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS), paparnya.


Ia berharap setelah rapat ini, agar dalam penyusunan pembelanjaan yang akan di masukkan ke dalam RKAS, betul - betul di belanjakan sesuai dengan kebutuhan siswa(i) dan sekolah, tutupnya.(ILHO)



(Red)