Kamis, 11 Februari 2021

Tingkatkan Mutu Pendidikan, SD Negeri Tidung Makassar Gelar Bimtek



BN Online, Makassar -- UPT SPF SD Negeri Tidung yang terletak di Jl. Tidung VI No.31, Kel. Mappala Kec. Rappocini Kota Makassar, hari ini menggelar rapat bimbingan teknis (Bimtek) untuk persiapan penilaian akreditasi sekolah, Rabu (10/02/2021).


Menurut kepala sekolah SD Negeri Tidung, Hj. Herlinawati, S.Pd., rapat Bimtek ini di hadiri oleh nara sumber Dr. Tamrin Paelori, M.Pd., dan guru pengajar UPT SPF SD Negeri Tidung Makassar.


Ia juga menjelaskan, "setelah Bimtek persiapan penilaian akreditasi sekolah, dilanjutkan dengan pembentukan tim untuk pemenuhan 8 standar pendidikan", ucapnya.



"Tujuan dari pada kegiatan Bimtek ini salah satunya adalah untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan di sekolah ini. Sebenarnya, jauh sebelumnya pemerintah telah menerapkan standarisasi sistem pendidikan yang harus diterapkan oleh seluruh instansi pendidikan khususnya di Kota Makassar".


Program tersebut disebut Standar Nasional Pendidikan (SNP) yang kemudian menjadi dasar bagi kami pihak sekolah untuk melakukan perencanaan, pelaksanaan dan lain - lain. Dengan melaksanakan standarisasi tersebut, diharapkan bisa terjadi peningkatan mutu pendidikan di SD Negeri Tidung, imbuhnya.


Hj. Herlinawati, S.Pd., berharap, para guru sekolah ini yang terbentuk dalam tim 8 standar pendidikan dapat memahami dan menambah wawasannya terkait penjaminan mutu pendidikan dan akreditasi sekolah. Sehingga mereka bisa membuat konsep - konsep dan mengimplementasikan dilapangan sesuai yang diharapkan bersama, pungkasnya.(ILHO)




(Red)