Rabu, 31 Maret 2021

Adanya Dugaan Pungli di Pantai Losari, Iman Hud : Akan Turunkan Inspektorat, Kepolisian dan Kejaksaan

Tags



BN Online Makassar -- Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) kota Makassar Iman Hud buka suara terkait beredarnya video dugaan pungutan liar (pungli) yang mana telah beredar dimasyarakat, Selasa (30/03/2021).


Menurut Iman Hud, menyikapi adanya laporan pedagang terkait aktivitas pungutan yang tidak resmi, mengatasnamakan UPT Losari maka kami dari Satpol PP akan berkoordinasi dengan Tim Saber Pungli baik dari Kejaksaan, Kepolisian, Inspektorat maupun Satpol-PP berkaitan dengan adanya pungutan yang tidak resmi. 


"Mengenai benar tidaknya kita akan memanggil semua stakeholder yang terlibat untuk di BAP dan dimintai keterangan serta menjelaskan benar tidaknya laporan para pedagang, yang mana terdapat video yang beredar terkait pungutan diduga tidak berdasar tersebut, kita tidak mencari kesalahan tapi mencoba menggali, mencari tahu kebenaran dari informasi pedagang". Tutur Iman


Jika nantinya terbukti lanjut Iman, pihaknya akan menindak tegas bagi para pelaku pungli di lingkungan Pantai Losari Makassar. Karena sesuai dengan arahan Walikota Makassar Danny Pomanto agar tidak main-main dalam hal integritas.


"Saya tidak segan-segan untuk tindak kalau ada hal-hal negatif, pungli dan sebagainya," tutup Iman Hud.(Tim)



Editor//BN Online//ILHO