Rabu, 17 Maret 2021

Bersiap Menuju Adiwiyata, SMPN 49 Makassar Gencar Lakukan Berbagai Pembenahan

Tags

Rabu, 2021/03/17 19:45 

BN Online, Makasssr--- Untuk meningkatkan mutu pendidikan serta mewujudkan salah satu program yang ada di sekolah yakni sekolah yang berbasis lingkungan (Sekolah Adiwiyata) dibutuhkan tim kerja yang solid dan terstruktur sesuai dengan arahan kementrian lingkungan hidup yang diteruskan ke tingkat kab/kota.


Upaya ini tentu telah terpatri dan akan terus digalakkan oleh UPT SPF SMP Negeri 49 Makassar dibawah nahkoda  Ikhsan. S,Pd. M. Pd. 


Ditemui di ruang kerjanya,.Ikhsan menuturkan, berbagai persiapan telah  dilakukan tim Adiwiyata sekolah dan siap kerja untuk mewujudkan sekolah ini sebagai sekolah Adiwiyata sesuai dengan tinkatan yang diarahkan oleh DLH. Rabu (2021/03/17) 10:05. Wita.

Menurutnya, sebagai langkah awal dan disuaikan dengan shofile tim Adiwiyata gencar melakukan berbagai pembenahan lingkungan dan persiapan kelengkapan admistrasi yang berkaitan dengan komponen- komponen penilaian Adiwiyata nantinya.


"Ada beberapa pembenahan yang kami lakukan seperti destinasi pengembangan lingkungan cantik, kegiatan penanganani sampah plastic yang bernilai ekonomis terjadwal per kelas, merintis pengembangan Gren house, pengelolaan sampah menjadi komposter dan lain-lain,"  ucap ikhsan, 


Meski masa pandemi Covid -19 ini belum menunjukan tanda-tanda kapan akan berakhir. kami akan terus berbenah diri supaya nantinya bisa meraih piagam sekolah Adiwiyata.


Selain itu, Ikhsan mengatakan pihaknya juga membenahi dan mempersiapkan dokuman pendukung untuk penilaian. “Kita siapkan semuanya. Apalagi sekolah kita ini baru berdiri dan pertama kali ikut Adiwiyata tingkat kota jadi masih bituh terus bimbingan selaku sekolah binaan Adiwiyata  Tutupnya. (Sy@h...)